--> Skip to main content

Pembayaran Western Union Tertunda Perlukah Ganti Pakai Rekening?

Pembayaran Western Union Tertunda Perlukah Ganti Pakai Rekening?-Bulan Mei 2016 ini merupakan"Mimpi buruk" bagi penayang adsense yang akan mencairkan gajiannya melalui Western Union(WU).Pasalnya tidak seperti biasanya pembayaran melalui WU mengalami penundaan secara massal(Pending) bahkan penayang adsense luar negeri juga mengalami hal yang sama.

Pembayaran Western Union

Pembayaran Western Union Tertunda 4 Hari

Tanda-tanda pembayaran gaji adsense kali ini tertunda ditandai dengan tidak datangnya email pemberitahuan gaji telah dibayarkan kepenayang adense padahal biasanya setiap tanggal 21 atau 22 email itu datang atau istilahnya PIP (Payment in progress) kemudian disusul dikirimnya nomor MTCN atau PI(Payment Issued).

Meskipun demikian diakun adsense terdapat keterangan "Pembayaran otomatis tertunda : Western Union sebesar US $XXX".Herannya lagi hingga tanggal 25 sore email tak kunjung datang sedangkan penayang yang menggunakan rekening bank suduah cair.Hal ini tentu saja membuat penayang adsense galau.Banyak penayang adsense yang mempertanyakan hal tersebut digrup-grup adsense kenapa hal ini bisa terjadi?

Ada yang bilang penyebabnya karena di Amerika serikat sana sedang musim libur panjang sehinga kantor-kantor tutup namun tetap saja penayang adsense kuatir pembayarannya terus ditunda.Kabar gembira akhirnya tiba pas tanggal 25 menjelang malam atau sekitar pukul 18.00 secara serentak penayang adsense mendapatkan email pemberitahuan atau PIP disusul kemudian dikirimnya MTCN(PI)

Dari kejadian ini saya jadi berpikir perlukah sistem pembayarannya diganti menggunakan wire(rekening bank)? karena jika bulan depan terjadi hal seperti ini lagi tentu bukan kabar yang bagus.Kebetulan saya memiliki rekening bank.Dari dulu sebenarnya saya ingin mengunakan sistem pembayaran melalui rekening bank namun yang masih menjadi masalah adalah potongannya yang cukup besar,kabarnya bisa mencapai $20-$25.

Berdasarkan keterangan salah seorang sahabat blogger potongannya mencapai Rp.250.000.Bagi saya potongan sebesar itu cukup memberatkan soalnya penghasilannya masih kecil terasa banget jika harus dipotong sebesar itu.Setelah menimbang-nimbang saya memutuskan tetap menggunakan WU karena saya yakin gooogle pasti akan membayar publishernya dan lagi saya lihat para master adsense yang gajinya ribuan dolar saja masih menggunakan metode pembayaran WU.

Mudah-mudahan kedepannya tidak akan terjadi lagi pembayaran melalui Western Union yang tertunda apalagi sampai berhari-hari seperti yang terjadi pada bulan Mei ini sehingga para penayang adsense tidak dibuat galau lagi.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar