Skip to main content

Perlukah Menulis Topik yang sedang Ngetrend?

Perlukah Menulis Topik yang sedang Ngetrend?-Salah satu trik agar blog anda ramai pengunjung adalah dengan melihat trend atau informasi yang sering dicari pengunjung dan trend yang paling bagus untuk dijadikan topik artikel adalah trend yang besifat stabil bukan yang bersifat harian seperti berita.Bagaimana cara mengetahui topik yang sedang ngetrend? Mudah saja kok,tinggal kunjungi http://www.google.com/trends/hottrends.

Topik trend

Contohnya hari ini topik yang sedang ngetrend di Indonesia adalah Live streaming Euro 2016(1) prediksi Jerman vs Slowakia(3),Kerusuhan GBK(7).Jika anda menulis topik-topik tersebut mungkin saja blog anda jadi ramai pengunjung tapi pertanyaannya sampai kapan?dan apakah anda menguasai topik-topik tersebut?Jika hanya ramai dikunjungi sehari atau dua hari kemudian sepi lagi.tentunya jika anda memilih topik semacam ini anda harus bersusah payah mencari topik-topik yang lainnya.
Baca juga :  Artikel Musiman Berdampak Penurunan Trafik

Jika anda jeli anda bisa memanfaatkan Tools Google Trends diatas untuk mencari top trending dari berbagai macam topik dan bisa mengetahui keyword yang sedang naik daun berdasarkan tahun dan negara target.Setelah anda menemukan topik yang bagus barulah anda membuat artikelnya.Sekilas cara tersebut agak ribet terutama bagi pemula seperti saya namun jika ingin blog nya ramai pengunjung langkah tersebut layak dicoba.

Jujur saja selama saya ngeblog saya belum pernah riset menggunakan google trends saya hanya mengandalkan topik-topik yang saya kuasai dan berdasarkan pengalaman pribadi.Hasilnya meskipun hanya mengandalkan topik-topik tersebut saya tetap bisa produktif menulis dan trafiknya tidak jelek-jelek amat.Namun masalahnya karena saya penayang adsense agar penghasilannya memuaskan saya dituntut untuk bisa meningkatkan trafik yang lebih baik lagi.

Disinilah tantangannya jika saya hanya mengandalkan topik-topik yang saya kuasai dan berdasarkan  pengalaman saja tidak selalu artikel tersebut banyak dicari pengunjung resikonya saya harus melipatgandakan jumlah artikel kalau ingin trafiknya meningkat.Berbeda jika saya menulis topik-topik yang sedang ngetrend mungkin saja dengan hanya beberapa artikel trafik langsung melonjak namun masalahnya bisa tidak saya membuat artikelnya?

Bagaimana menurut pendapat Anda Perlukah Menulis Topik yang sedang Ngetrend? Share disini
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar