--> Skip to main content

Personal Branding Vs Penghasilan Mana Didahulukan?

Halo pengunjung setia blog mediakompilasi.com dan sahabat blogger...sebagai blogger tentu anda mengerti arti pentingnya personal branding dalam sebuah bisnis online semakin kuat personal brandingnya dimata pengunjung semakin mempermudah jalan dalam mendapatkan penghasilan online.Saya ambil contoh siapa tak kenal mas Sugeng desainer template kondang,templatenya selalu ditunggu-tunggu para blogger meskipun tidak semuanya gratis ada yang harus merogoh kocek untuk mendapatkannya.
Baca juga : Mau Berbisnis online?Bangun Personal Branding sekarang juga!

Personal Branding

Pertanyaannya apakah blogger seperti saya yang kemampuan blognya setara dengan yang lainnya sama-sama punya blog sama-sama jadi penayang adsense apakah masih perlu mengejar yang namanya personal branding ini?Pertanyaan ini tiba-tiba saja melintas dipikiran saya,hal ini berawal dari aktifnya saya disebuah grup facebook adsense.Tujuan awalnya sebenarnya saya ingin belajar adsense dari para master yang penghasilannya sudah fantastis khsususnya dari pendiri grup tersebut yaitu Dian Umbara.

Aktif di Grup Personal Branding Meningkat

Namun setelah beberapa minggu bergabung di grup tersebut kok justru saya yang banyak membagikan pengalaman selama menekuni adsense kepada member lainnya dari trafik blog sampai penghasilan adsense.Herannya setelah saya berbagi pengalaman tersebut banyak yang mengajak pertemanan dengan saya bahkan bisa mencapai seratus orang dalam beberapa hari.Tak sedikit dari mereka yang PM kepada saya yang kebanyakan menanyakan tips-tips ngeblog bahkan sampai sekarang ada yang masih sering PM kesaya sampai-sampai saya dipanggil master padahal saya juga masih newbie he he he.

Sebenarnya saya senang bisa berbagi dengan mereka karena ternyata masih banyak yang belum mengenal blogging dengan baik dan secara tidak langsung saya memperkenalkan personal branding saya jadi banyak dikenal oleh kalangan blogger.Namun gara-gara saya aktif digrup tersebut saya justru kurang memperhatikan update artikel dan sampai saat ini saya belum banyak mendapatkan nilai lebih dari grup tersebut justru kebanyakan pamer SS penghasilan adsense dari pada share tips atau trik.

Saya jadi berpikir kalau saya terlalu aktif digrup tersebut waktu saya untuk update artikel jadi berkurang padahal waktu luang saya sempit.Kalau begini terus bagaimana penghasilan adsense akan meningkat? memang kalau saya terus aktif digrup tersebut personal branding saya semakin kuat dan makin dikenal tapi sayangnya tidak berefek pada penghasilan adsense saya.Kesimpulannya pemain adsense tidak butuh namanya tenar atau tidak yang penting trafik tinggi sehingga penghasilan naik jadi mau pilih mana personal branding atau penghasilan?.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar