--> Skip to main content

Trafik Blog Semakin Tinggi Kerja Tambah Berat

Halo pengunjung setia blog Media Kompilasi dan sahabat blogger...memiliki trafik blog yang tinggi merupakan dambaan setiap blogger karena dengan trafik blog yang tinggi menandakan blognya sukses.Menjadikan sebuah blog yang trafiknya tinggi bukanlah perkara yang mudah butuh strategi khusus  yang jitu agar bisa bersaing dengan blog lain.

Trafik Blog

Dalam dunia blog semua kemungkinan bisa saja terjadi terkadang anda sudah berusaha semaksimal mungkin untuk membuat artikel seunik mungkin namun hasilnya belum memuaskan disisi lain ada juga yang artikelnya kelihatannya biasa-biasa saja namun hasilnya luar biasa.Sehingga sering muncul pertanyaan apa yang salah dengan blog saya?

Saya sendiri merasakan betapa sulitnya membangun blog yang bertrafik tinggi bahkan diawal-awal ngeblog paling-paling saya hanya meraih 100 pengunjung perhari namun saya terus mencoba dan belajar dari para blogger sukses terutama dari sisi skill menulis.Lambat laun akhirnya saya bisa menemukan gaya saya ketika menulis artikel dan trafik blog semakin meningkat.Selama 3 tahun ngeblog trafik blog tertinggi hanya mencapai 500 pengunjung perhari.

Perubahan besar terjadi ketika ditahun ke-3 ngeblog,Babak baru dimulai dengan diterimanya saya menjadi penayang Google adsense.Semangat saya berkobar ingin memiliki blog bertrafik tinggi karena tanpa itu penghasilan adsense tak akan maksimal.Tak ada cara lain jika saya ingin mewujudkannya saya harus menyingsingkan lengan baju dengan cara memperbanyak posting.

Akhirnya munculah ide dibenak saya untuk membuat program One Day One Post(ODOP),harapannya saya bisa semakin produktif menulis artikel sehingga trafik blog juga semakin meningkat.Awalnya memang berat melakukan update artikel tiap hari namun lama kelamaan jadi terbiasa justru skil menulis saya semakin baik hampir selalu ada ide tiap harinya.
Baca juga : One Day One Post,Sebuah Langkah Menuju Good Writing

Konsisten menulis tiap hari ternyata membuahkan hasil,beberapa bulan kemudian trafik blog saya bisa mencapai 1000 pengunjung perhari,sungguh pencapaian yang luar biasa bagi saya.Hal ini tidak membuat saya jadi santai justru saya berusaha konsisten dan sebisa mungkin mempertahankannya.Saya tetap berusaha posting tipa hari meskipun hanya menulis artikel yang bersifat ringan.

Terbukti konsistensi ini kembali membuahkan hasil,memasuki 1 tahun usia domain blog mediakompilasi.com trafik blog ini sempat menyentuh 2000 pengunjung perhari hal ini tentu diluar dugaan saya dan membuat saya tambah semangat untuk menulis artikel yang fresh.

Namun  setelah mncapai trafik sebesar itu saya merasakan kesulitan untuk mempertahankan dan meningkatkannya lagi.Sekedar untuk konsisten diangka 2000 saja lumayan sulit Bahkan kadang trafik turun hingga 1600 pengunjung apalagi meningkatkan trafik padahal saya update seperti biasa.

Saya berkesimpulan jika saya ingin mempertahankan trafik atau meningkatkan trafik saya harus menambah jumlah update artikel tiap harinya jika saya sebelumnya sebulan menargetkan 30 artikel maka saya harus menambahnya lagi misalnya 60 perbulan jika ternyata tidak mampu meningkatkan trafik tentunya saya harus menambahnya lagi artinya "Jika diawal membangun blog ini posting tiap hari 1 artikel sudah bisa meningkatkan trafik tapi semakin tinggi trafik semakin banyak pula posting yang dibutuhkan tiap harinya".
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar