Skip to main content

Belajar Kesuksesan Portugal Menjuarai Piala Eropa 2016

Belajar Kesuksesan Portugal Menjuarai Piala Eropa 2016-Siapa sangka kesebelasan Portugal yang pada babak penyisihan grup penampilannya kurang memuaskan tak pernah menang di 3 pertandingan awal bahkan hanya menduduki peringkat 3 namun mampu melalui babak 16 besar kemudian lolos ke semifinal dan puncaknya menjadi juara.Itulah sepak bola penuh kejutan disetiap turnamen sepak bola besar seperti piala eropa.

Namun saya tidak akan membicarakan teknis sepak bola disini karena saya bukan ahlinya saya hanya bisa mengambil pelajaran dari mental bertanding kesebelasan Portugal yang bisa anda terapkan ketika ngeblog dan mencari penghasilan lewat blog.Menurut saya ada 3 mental bertanding tim portugal yang harus ditiru oleh seorang blogger khususnya yang mencari penghasilan melalui blog.

Portugal national football team ( Source )
1.Optimis
Meski gagal meraih kemenangan dibabak penyisihan hanya namun Portugal tetap optimis melakoni pertandingan selanjutnya terbukti dibabak 16 besar Portugal mampu memetik kemenangan atas kroasia meskipun kemenangannya tipis 1-0.Begitu juga ketika melawan polandia dibabak perempat final meski tidak mampu mencetak gol kemenangan dibabak normal hingga perpanjangan namun Portugal bisa sukses lewat adu pinalti.

Begitu pula pada babak semifinal Portugal mampu mengatasi tim Wales dan puncaknya pada final mampu mengatasi perlawanan tuan rumah Perancis walaupun harus melewati babak tambahan.Jika anda ingin sukses ngeblog,anda harus optimis bahwa anda juga bisa sukses seperti blogger lainnya sehingga anda akan semangat menulis meskipun mungkin trafik blognya masih kecil atau penghasilannya masih sedikit.

2.Pantang menyerah
Meski meraih hasil yang kurang bagus dibabak penyisihan grup Portugal pantang menyerah dalam melakoni setiap laga hasilnya meskipun tidak pernah menang namun karena produktifitas golnya bagus,Portugal bisa menjadi tim peringkat  ke-3 terbaik sehingga berhak mendapatakan 1 tiket ke babak selanjutnya bahkan meskipun dibabak final tidak mampu melesakkan gol dibabak normal namun Portugal pantang menyerah hingga mampu mencetak gol semata wayang pada babak tambahan.

Membangun blog sampai sukses tidak bisa ditempuh dalam waktu sekejap tapi butuh proses yang cukup melelahkan dari menulis artikel unik,mencari topik yang bagus,mencari backlink.Jika baru sebulan atau dua bulan anda merasa tidak ada hasilnya berarti anda temasuk blogger yang mudah menyerah.Jangan terpaku pada hasil tapi lihatlah prosesnya.Berapa artikel yang sudah anda tulis tiap harinya? jika 1 artikel perhari belum cukup untuk meningkatkan trafik tambahkan lagi update artikelnya.

3.Fokus pada hasil akhir
Hasil awal bukanlah merupakan akhir dari sebuah turnamen meskipun diawal laga Portugal memperoleh hasil kurang memuaskan tapi yang terpenting adalah hasil akhir yaitu juara meskipun menang tipis.Jika hari ini trafik blog anda masih minim atau jika saat ini penghasilan anda baru beberapa perak jangan gusar tetap semangat dan fokus menulis artikel.Bisa saja karena umur blog anda masih muda atau jumlah artikel blog anda masih sedikit.
Baca juga : Belajar Fokus pada satu Target Utama

Jika artikel blog anda sudah ribuan barulah anda mulai melihat hasilnya karena jumlah trafik akan sebanding dengan jumlah artikel dan sebuah blog dikatakan sukses jika trafiknya mencapai puluhan ribu perharinya.


Bagaimana apakah anda sudah memiliki mental ngeblog seperti tim Portugal?
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar