--> Skip to main content

Macet Berjam-jam Saat Mudik Lebaran Bukan Hal Aneh

Macet Berjam-jam Saat Mudik Lebaran Bukan Hal Aneh-Berhubung karena sesuatu hal rencana mudik lebaran sebelum sholat Idul fitri tahun ini batal saya lakukan dan rencananya saya baru akan mudik setelah lebaran nanti.Jauh-jauh hari sebenarnya tidak ada rencana untuk mudik,cukup merepotkan bagi saya karena saya memiliki 3 anak yang masih kecil bahkan yang bungsu baru 4 bulan.

Selain itu yang membuat repot adalah anak saya yang ke-2 umurnya 2 tahun jika naik angkutan umum suka minta turun karena pernah naik angkot walaupun tidak terlalu jauh tapi rewel maunya minta turun.Saya tidak bisa membayangkan jika saya naik angkutan umum bus yang jaraknya ratusan kilometer dari Bekasi-Tegal kemudian minta turun dijalan.

Mudik lebaran Macet

Bukan karena itu saja yang membuat saya enggan mudik naik angkutan umum tahun ini faktor lainnya yang paling saya kuatirkan adalah jika macet dijalan.Bagi orang dewasa mungkin masih bisa sabar meskipun terasa lelah tapi bagi anak-anak apalagi yang masih bayi bukan situasi yang menyenangkan akibatnya jadi bisa ditebak anak jadi rewel karena mungkin kepanasan atau bosan.

Macet saat arus mudik lebaran bukanlah hal aneh di Indonesia hal itu sudah rutin terjadi tiap tahunnya apalagi jika 2-3 hari menjelang lebaran.Terbukti tahun ini pada H-3 terjadi kemacetan yang cukup panjang.Berdasarkan informasi yang saya dapatkan dari sebuah stasiun TV swasta kemacetan bisa mencapai 20 KM tepatnya dari gerbang tol Brebes Timur (BREXIT).

Kemacetan memang tak bisa terhindarkan karena volume kendaraan yang mencapai ratusan ribu perharinya dan diperparah lagi karena pertemuan jalur pantura dan exit tol sehinga terjadi penyempitan jalur.Tak sedikit kendaraan pribadi yang kehabisan bahan bakar sehingga mogok dijalan.Bagi sebagian orang mungkin hal ini tidak jadi masalah mereka tetap antusias untuk mudik lebaran walaupun sudah tahu resikonya macet dijalan.
Baca juga : Mudik Tanpa Sholat Idul Fitri Dikampung Kurang Lengkap

Bagi Anda yang akan mudik lebaran bersama keluarga baik yang menggunakan angkutan umum atau kendaraan pribadi mendekati hari lebaran persiapkan segala sesuatunya dengan baik terutama yang membawa anak balita sehingga jika nantinya macet anda tidak kerepotan.Selamat Mudik Lebaran Semoga Selamat Sampai Tujuan!
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar