Skip to main content

Sisulung Gembira Ria Diajak Mudik

Halo pengunjung setia blog media kompilasi serta sahabat blogger...Namanya juga anak-anak pasti menyukai hal-hal yang baru termasuk anak saya sisulung Husain 5 tahun.Ketika tahun ini saya ajak mudik kekampung halaman bapaknya yaitu di Tegal anak saya merasa gembira ria bahkan sebelum berangkatpun anak saya sudah bolak-balik bertanya kapan Husain mudik.

Alhamdulillah kemarin tanggal 14/7/16 saya bersama istri dan ke-3 anak saya bisa mudik selama 3 hari meski rencanya 1 minggu namun saya merasakan betul kegembiaraan anak saya baik waktu dalam perjalanan maupun ketika sampai dikampung halaman lucunya ketika mau balik ke Bekasi anak saya tidak mau pulang masih ingin di Tegal.
Baca juga : Jadwal Mudik Tidak Sesuai Rencana

Sebagai orang tua tentu ikut merasa senang,saya masih ingat ketika diperjalanan anak saya banyak bertanya misalnya ketika masuk jalan tol atau ketika istirahat di rest area pokoknya maunya ngomong terus diperjalanan.Hal ini berbeda jauh dengan keaadan kedua adiknya yang cenderaung rewel ketika diperjalanan walaupun tidak terlalu rewel tapi cukup merepotkan.

Mudik lebaran
Enaak ayamnya...!


Mudik lebaran
Makan rame rame


Mudik lebaran
Rest area enak buat santai

Apalagi saat mudik bersama ke-3 saudara sepupunya yaitu anak dari adik saya yang umurnya tidak terpaut jauh.Diperjalanan mereka saling berinteraksi sehingga makin akrab begitu juga ketika makan bareng di rest area pokoknya meriah apalagi tempat makannya nyaman.Begitu pula ketika berada dikampung mereka  bermain bersama,hal yang jarang dilakukan jika sudah di Bekasi karena saling berjauhan adik saya di Cikarang sedang saya di Tambun Bekasi.

Dari kejadain ini saya jadi tahu usia anak mulai asyik kalau diajak mudik sekitar 5 tahun.Hal ini bisa dimaklumi karena anak saya sudah mulai sekolah walaupun baru PAUD setidaknya sudah mulai mengerti keadaan jadi meskipun diperjalanan sempat macet anak saya tidak mengeluh justru banyak bertanya kok macet.

Hal ini bisa menjadi pertimbangan jika saya mau mudik ditahun-tahun mendatang karena 2 anak masing-masing baru berumur 5 bulan dan 2 tahun otomatis tahun depan kalau saya mudik lagi mereka berdua masih rentan rewel.Jika memang tidak memungkinkan lebih baik tidak mudik kecuali ada keperluan mendesak harus mudik.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar