--> Skip to main content

Tukang Bakso Laris Manis Saat Lebaran Harus Rela Antri

Tukang Bakso Laris Manis Saat Lebaran Harus Rela Antri-Hingga hari ke-3 lebaran suasana perumahan tempat saya tinggal masih tampak sepi walaupun sebenarnya banyak juga warga perumahan yang tidak mudik lebaran.Hal ini disebabkan karena pusat-pusat bisnis belum berjalan karena masih tutup hanya ada satu dua yang tetap buka.
Baca juga : Pasca Sholat Idul Fitri Perumahan Bak Kota Mati

Bakso enak
Semangkuk bakso yang menggugah selera

Warung bakso
Suasana warung bakso yang asyik
Salah satu bisnis yang masih belum buka adalah bisnis kuliner seperti rumah makan,penjual makanan keliling,pedagang kaki lima dan lain-lain.Disaat libur lebaran seperti sekarnag ini keberadan mereka sebenarnya sangat dibutuhkan oleh warga perumahan terutama yang suka berburu kuliner apalagi dihari-hari pertama lebaran umumnya mengkonsumsi makanan yang berat-berat seperti ketupat,opor ayam,rendang daging atau sambal goreng kentang belum lagi ngemil kue khas lebaran yang serba manis seperti nastar,biskuit.

Tak heran jika kemudian mereka mencari kuliner yang menyegarkan salah satunya bakso dan ini menjadi berkah tersendiri bagi tukang bakso khususnya yang mangkal.Berkaca dari tahun-tahun sebelumnya jika libur lebaran tukang bakso selalu diburu pembeli meskipun daging sapi harganya tinggi tak menyurutkan bagi tukang baso untuk berjualan.

Begitu pula lebaran tahun ini berdasarkan penelusuran saya diwarung-warung bakso diperumahan saya hampir sebagian besar ramai pembeli sampai-sampai harus sabar antri kalau mau pesan.Kuliner berbahan dasar daging sapi ini memang pas sekali dikonsumsi saat lebaran apalagi ditambah mie bihun serta irisan sayurnya belum lagi kuahnya yang asam pedaas manis.Harganya juga cukup terjangkau semangkuk cukup merogoh kocek Rp.10.000.

Bakso merupakan makan favorit saat libur lebaran pokoknya nggak lengkap kalau lebaran tidak makan bakso apalagi jika makannya bersama keluarga besar tambah meriah.Begitu pula saya,kemarin ketika kakak dan adik bersilaturahmi kerumah bersama keluarganya sajiannya makan bakso meskipun tidak makan ditempat tukang basonya tapi tak mengurangi kelezatan baksonya

Bagi tukang bakso lebaran merupakan momen yang tepat untuk mempromosikan warung baksonya karena pesaingnya tidak sebanyak dihari-hari biasa jika rasanya enak harganya terjangkau dan tempatnya asyik bukan tidak mungkin pembeli akan datang lagi meskipun  sudah tidak lebaran lagi.

Bagaiman dengan anda apa kuliner favorit ketika lebaran?

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar