Skip to main content

Pasangan Ondel-Ondel Ngamen Pakai TOA

MEDIAKOMPILASI.COM,Bekasi-Ada-ada saja orang mencari nafkah segala cara dilakukan untuk menarik perhatian warga perumahan agar mau memberi uang recehan.Salah satunya yang dilakukan oleh sekelompok orang disebuah perumahan didaerah Tambun selatan Bekasi Jawa barat yaitu dengan berkeliling memepertunjukan budaya khas Betawi ondel-ondel.
Baca juga : Ondel-Ondel Mengamen Diperumahan Bekasi

Ondel-ondel ngamen bukanlah hal baru karena sudah sering muncul diperumahan namun ondel-ondel yang satu ini cukup unik karena ngamennya berpasangan.Jika dilihat dari topengnya kelihatannya ondel-ondel cowok dan cewek dan uniknya lagi iringan musiknya seperti biasa hanya saja dikeraskan menggunakan spaker TOA tentunya ada ampilifiernya sehingga terdengar lantang sangat berbeda dibandingkan jika tidak menggunakan TOA.

Ondel ondel betawi
Tampangnya nggak serem

ondel ondel betawi
Ini baru serem

ondel ondel betawi
Pasangan ondel ondel
 Karena ondel ondelnya sepasang terlihat lebih meriah yang tentu saja jadi menarik perhatian warga.Sepengetahuan saya selama tinggal diperumahan baru kali ini melihat pertunjukan/ngamen dengan sepasang ondel-ondel dan menggunakan speaker TOA.Saya pikir rombongan ondel-ondel baru yang mencoba peruntungannya di perumahan tempat saya tinggal.

Satu hal yang menurut saya unik yaitu tampilan ondel-ondel ceweknya tidak menyeramkan seperti ondel ondel cowok makanya anak-anak sering takut jika melihat ondel-ondel yang mukanya menyeramkan tapi meskipun begitu tetap saja anak-anak takut melihatanya temasuk anak saya walaupun penasaran melihat dari balik pintu.

Yuk! Share informasi ini agar pertunjukan tradisinoal ondel-ondel tetap lestari dinegeri Indonesia khususnya di Jakarta dan sekitaranya.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar