Skip to main content

Tips Memilih Template Blog Multiguna

MEDIAKOMPILASI.com-Baru-baru ini saya mendapatkan pesan email dari salah satu pengunjung blog media kompilasi yang isinya kurang lebih sebagai berikut,"Halo mas Dwi .. perkenalkan nama saya Bla Bla Bla. Saya ingin pasang iklan di blog MK".Sebagai pemilik blog mendapatka pesan seperti ini tentu cukup menggembirakan karena saya mendapatkan calon klien pemasang iklan mandiri di blog ini.
Baca juga : Contoh Blog Gado-Gado Sukses Menghasilkan Uang Jutaan

Template blog
Pilih template responsive

Sebenarnya bukan pertama kali saya menerima email seperti ini tapi tetap saja jadi kejutan buat saya karena saya bisa mendapatkan penghasilan tambahan dari blog ini.Saya sudah lama menyediakan jasa pemasangan iklan mandiri diblog ini kalau tidak salah sejak trafik blog ini menyentuh 1000 pengunjung perhari.Mungkin karena saya hanya bersifat pasif artinya hanya menunggu saja tanpa berusaha menghubungi calon advertiser atau pemasang iklan  sehingga hasilnya kurang memuaskan terlebih lagi saya lebih fokus keadsense dan meningkatkan trafik blog.

Setelah nego harga dan posisi iklan akhirnya kami sepakat untuk kerjasama dalam pemasangan iklan dalam tempo 1 bulan kedepan.Pembayaran sudah saya terima dan iklannya juga sudah muncul diatas artikel dengan ukuran 468x60.Ada yang menarik dibalik pemasangan iklan mandiri kali ini yaitu dari segi responsive iklannya kebetulan saya menggunakan template resposive dengan desain minimalis.

Desain template tersebut mendukung untuk slot iklan 468x60 diheader,300x250 sidebar,bawah judul dan bawah artikel.Slot iklan yang saya tawarkan untuk ilan mandiri adalah yang ukuran 468x60 dan 300x250 sedangkan yang dibawah judul dan bawah artikel sudah saya gunakan untuk iklan adsnese.

Kejadian tak terduga terjadi ketika klien mengkonfirmasi bahwa iklannya tidak tampil diversi mobile setelah saya cek ternyata memang tidak tampil hanya tampil diversi desktop saja.Karena saya tidak ahli urusan desain template akhirnya saya tawarkan untuk pindah lokasi slot iklannya yaitu diatas artikel karena saya coba bisa tampil di mobile dan desktop dan untungnya klien menerima.

Pelajaran dari kejadian ini jika anda ingin memilih template blog yang multiguna bisa digunakan untuk adsense dan maksimal juga untuk iklan mandiri,Pilihlah template yang mendukung kedua monetisasi blog tersebut dan yang terpenting pastikan iklannya bisa tampil diversi mobile.Untuk mengetahuinya anda bisa melakukan percobaan dengan memasang iklan buatan sendiri diberbagai ukuran seperti 728x90,300x250,468x60 atau mini banner.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar