Skip to main content

Cara Memilih Speaker Komputer Terbaik

Cara Memilih Speaker Komputer Terbaik-Halo pengunjung setia blog Mediakompilasi.com…Komputer Desktop atau Laptop saat ini sudah menjadi kebutuhan bagi sebagian masyarakat terutama bagi kalangan pelajar,mahasiswa dan kalangan profesional.Berkutat didepan komputer selama berjam-jam tentunya membuat anda jenuh.Salah satu cara untuk menghilangkan kejenuhan tersebut adalah dengan mendengarkan musik atau memainkan game.

Speaker Komputer
Speaker Komputer
Jika anda menggunakan komputer desktop tentunya anda membutuhkan perangkat audio tambahan yaitu speaker komputer atau bagi pengguna laptop yang tidak puas dengan audio bawaan.Dipasaran cukup mudah mendapatkan speaker komputer dari yang harganya murah sampai yang harganya mahal.Dan tentu saja harga bisa menjadi acuan speaker tersebut berkualitas atau tidak.Namun apakah harus memilih yang harganya mahal?

Menurut saya tergantung kebutuhan jika memang anda sangat menyukai kualitas suara yang bagus tentu harga bukan menjadi masalah namun jika anda tidak terlalu mementingkan kualitas suara atau bukan digunakan untuk mendukung hobi tertentu misalnya main game atau menonton video apapun modelnya bukan menjadi masalah bagi anda.

Beberapa Cara Memilih Speaker Komputer Terbaik

Jika anda menginginkan speaker komputer yang susuai dengan kebutuhan anda ada beberapa cara agar anda menemukan speaker komputer yang tepat dan Berikut ini ulasan selengkapnya:

1.Pilihlah daya output speaker yang memadai.
Untuk menghasilkan gebukan bass yang mantap setidaknya speaker harus memiliki daya keluaran yang memadai.Daya 20 watt RMS sampai 50 Watt saya rasa sudah cukup memadai untuk sebuah speaker komputer.Bagaimana jika dayanya terlalu besar misalnya 200 Watt RMS? Tergantung kebutuhan jika speaker tesebut hanya digunakan untuk menemani kerja anda didepan komputer saya rasa daya sebesar itu jadi mubazir kecuali kuping anda betah mendengar suara yang keras namun jika speaker komputer tersebut berfungsi juga sebagai home audio hal itu bukan suatu masalah karena anda bisa mendengarkan sambil duduk diruang keluarga.

2.Pilihlah Speaker Komputer yang memiliki catu daya sendiri.
Besarnya daya yang dihasilkan oleh speaker akan sangat bergantung dari besar konsumsi tegangan yang digunakan semakin besar tentu hasilnya akan semakin besar.Beberapa model speaker komputer yang simpel hanya mengandalkan catu daya dari komputer melaui USB dan tentunya daya outputnya jadi terbatas.
Baca juga : Membongkar Jeroan Speaker Komputer Portabel USB

3.Pilihlah speaker komputer yang memiliki woofer dengan ukuran yang memadai
Speaker tanpa gebukan bass yang mantap akan terasa garing apalagi jika akan digunakan untuk main game dan ukuran woofer (Jenis speaker yang menghasilkan frekuensi rendah) cukup berpengaruh semakin besar akan semakin mantap namun untuk ukuran speaker komputer yang akan diletakkan disisi kanan atau kiri komputer ukuran woofer 4-6 inch sudah cukup memadai.Perhatikan juga desain kotak speakernya untuk bass yang nendang desain bass reflex dengan ciri adanya lubang udara dibagian depan bisa menjadi pilihan tepat.

4.Pilihlah konektivitas terlengkap
Umumnya koneksi dari Komputer kespeaker menggunakan jack input 3,5 mm namun terkadang jack tersebut mengalami kerusakan terutama jika sering dicabut pasang oleh karenanya sebagai antisipasi jika koneksi yang mengunakan jack 3,5 mm rusak sebaiknya memilih speaker komputer yang memiliki koneksi Bluetooth.

Demikianlah tips singkat seputar cara memilih speaker komputer terbaik semoga bisa menjadi referensi bagi anda dalam mencari speaker komputer yang tepat.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar