--> Skip to main content

Adsense Enaknya Buat Kerja Sampingan

MEDIAKOMPILASI.com-Halo sobat blogger semuanya…Sekian lama menekuni bisnis adsense akhirnya saya harus mengakui bahwa bisnis adsense enaknya buat kerja sampingan.Kenapa saya bisa mengatakan seperti itu? Bisnis adsense ternyata butuh proses yang panjang bahkan untuk sekedar rutin gajian tiap bulan saja susahnya minta ampun.Coba anda bayangkan jika anda memiliki blog Indonesia dengan jumlah tayangan laman 4000++ saja baru mendapatkan kurang lebih $1 per hari sedangkan untuk bisa mencapai trafik sebesar itu butuh perjuangan,posting tiap hari,cari ide-ide segar,cari backlink atau promosi blog belum lagi biaya untuk beli paket internet.
Baca juga : Penghasilan Adsense Turun Haruskah Berhenti Menjadi Penulis

Adsense kerja sampingan
Menyusun strategi ngeblog
Jika anda menganggap bahwa bisnis adsnese bisa dijadikan pekerjaan utama(full time) dan bisa dilakukan dalam waktu sekejap anda salah besar! Apalagi sampai meninggalkan pekerjaan hanya untuk menekuni adsense.Saya sendiri merasakan begitu sulitnya mendapatkan penghasilan adsense yang layak tidak usah muluk-luluk setara dengan UMR saja saya belum bisa mewujudkannya padahal saya sudah menjadi penayang adsense hampir mau 2 tahun.

Usaha yang saya lakukan rasanya sudah maksimal posting tiap hari,memasang iklan lebih dari satu blog tapi nyatanya penghasilan masih segitu-gitu saja bahkan tak jarang justru penghasilan turun.Itulah mengapa saya berpikiran kalau adsense enaknya buat kerja sampingan.Mimpi besar saya ingin menjadi seorang full time blogger rasanya masih jauh panggang dari pada api.
             
Dengan menganggap adsense sebagai kerja sampingan saya bisa lebih enjoy ngeblog tanpa terpaku pada hasil dan saya tidak ngoyo dalam memasang target.Berapapun penghasilan adsense saya akan saya terima dengan lapang dada.Lebih baik saya fokus menulis artikel jika bisa banyak lakukan tapi jika tidak ya sudah istrirahat.

Langkah yang terbaik menurut saya adalah terus melatih kemampuan menulis artikel orisinil jika hari ini baru bisa buat satu artikel perhari paling tidak besok atau bulan depan bisa 2 artikel perhari dan seterusnya dibandingkan saya hanya melihat statistik angka-angka penghasilan adsense tiap harinya rasanya sia-sia saya hanya melihat statistik tersebut toh penghasilan tidak akan naik jika jumlah artikelnya tidak bertambah secara signifikan.

Semoga dengan menganggap adsense sebagai kerja sampingan atau hobi yang dibayar saya lebih bebas berekspresi melalui tulisan sehingga bisa memberikan lebih banyak manfaat bagi pengunjung blog harapannya pengunjung semakin banyak dan penghasilan juga meningkat.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar