Skip to main content

Maaf Pak! Kiriman WU Belum Bisa Diambil…Uangnya Belum Cukup

Sebagai penayang adsense saat yang paling ditunggu-tunggu adalah ketika saldo penghasilannya sudah mencapai ambang batas pembayaran yaitu minimal $100 (Rp.1300.000 kurs 1 US$=13.000) karena penghasilan sejumlah itu sudah bisa diambil atau blogger biasa bilang gajian.Asal tahu saja bagi penayang adsense pemula seperti saya untuk bisa mengumpulkan sejumlah $100 butuh perjuangan posting tiap hari,cari backlink atau promosi blog.

Kiriman WESTERN UNION
Kantor Pos
Bayangkan dengan page view blog dikisaran 4000-5000 perhari paling-paling mendapatkan penghasilan $1-$2 Bagaimana kalau page viewnya baru ratusan? Tentunya tambah lama bisa gajian.Makanya begitu gajian adsense tiba bagi blogger senangnya bukan main meskipun sudah pernah gajian sebelumnya tetap saja ada rasa bangga bisa mendapatkan penghasilan dari blog.

Gajian adsense bulan Oktober 2016 ini bagi saya cukup menguras emosi bagaimana tidak seharusnya tanggal 22 gajian sudah bisa cair atau mendarat kedompet namun hingga tanggal 24 belum ada tanda-tanda gajian biasanya ditandai dengan email PIP barulah PI.Meskipun saya yakin google pasti akan membayar tapi namanya juga duit belum sampai ditangan rasanya kok belum plong bagaimana tidak duitnya juga dikirim dari amerika sono!
Baca juga : Pembayaran Western Union Tertunda Perlukah Ganti Pakai Rekening?

Kegalauan itu akhirnya hilang pagi-pagi tanggal 25 Oktober 2016 MTCN(PIN) sudah nongol didashboard adsense itu artinya duit sudah bisa diambil dan seperti biasanya tempat favorit saya mengambil gaji adsense adalah Kantor Pos karena saya menggunakan sistem pembayaran WU(Western Union).Namun ada yang berbeda dengan gajian adsense kali ini dimana saya harus mencari kantor pos baru karena sebelumnya saya biasa mengambil dikantor Pos Tambun Bekasi namun karena rumah saya pindah ke Cikarang,saya harus mencari kantor pos terdekat karena jika mengambil di kantor pos Tambun terlalu jauh bisa 2 jam perjalanan.

Pilihan jatuh pada kantor pos serang baru dengan kode pos 17330.Saya sendiri belum pernah kesana namun menurut keterangan saudara saya lokasinya tidak jauh.Pagi-pagi sekitar jam 9.00 saya berangkat kekantor pas menggunakan motor bersama sisulung.Sesampainya disana saya agak ragu untuk masuk karena kantornya kok kecil dan kendaraan yang parkit Cuma sedikit padahal kantor Pos Kecamatan,berbeda sekali dibandingkan dengan kantor pos Tambun.

Ketika saya masuk pelanggannya juga Cuma baru beberapa orang saja.Saya jadi tambah ragu untuk mengambil uang disitu namun karena saya sudah terlanjur masuk apa boleh buat.Saya langsung bertanya kepada salah satu petugas pos,’Bisa ambil uang dari WU nggak pak!” tanya saya.”KTP nya bekasi atau bukan”.Saya jawab,” Bekasi pak”.”Coba saya lihat KTPnya?” Wah pertanyaan membosanakan ketika akan ambil uang melalui WU dikantor pos tapi apa boleh buat,saya langsung tunjukkan KTP Asli saya.Setelah ktp dilihat saya langsung disuruh beralih kepetugas lainnya.

Kebetulan waktu itu petugas tersebut sedang melayani pelanggan sehingga saya harus menunggu sampai selesai.Setelah selesai saya langsung ditanya,”Ada perlu apa pak!” saya jawab saja” Mau ambil uang dari WU Pak!” Sambil mengerutkan kening petugas pos menjawab,”jumlahnya berapa? Firasat saya sudah mulai nggak enak,tumben pak posnya nanya jumlahnya.”Sekitar Dua jutaan Pak”.
“Wah…Maaf pak Kiriman WU Belum bisa diambil Uangnya belum cukup… kantor posnya lagi sepi Uangnya baru dapat segini”Pak Pos menjawab sambil menunjukkan beberapa lembar uang 50 ribuan dari tempat uang.Mendengar penjelasan pak pos saya langsung lemes.Terbayang betapa repotnya harus mencari Kantor POS lain apalagi saya belum tahu lokasinya dan rumah saya jauh dari pusat kota.

Penasaran bagaimana kelanjutan kisahnya dan dimana akhirnya saya mencairkan gaji adsense? Insya Allah saya sambung diartikel berikutnya.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar