Skip to main content

Impian Seorang Blogger Satu Persatu Terwujud

MEDIAKOMPILASI.COM-Menjadi blogger bagi lelaki yang bernama DWI ini tidak pernah dibayangkan sebelumnya apalagi memegang komputer saja baru beberapa tahun belakangan maklum cuma lulusan SMA itu saja hanya sekedar untuk belajar membuat dokumen dengan Word atau Excel dengan komputer super jadul nggak ada colokan USB jadi kalau mau ngeprint harus pakai disket.Percaya atau tidak saya malahan pernah bercita-cita jadi penulis cerpen atau puisi.
Baca juga : Ngeblog tidak harus Beli Komputer Mahal,Pentium 4 masih Oke
Impian blogger

Namun takdir menentukan lain atas nama “uang” saya malah terdampar dengan dunia yang baru yaitu blogging(NGEBLOG).Saya bersyukur petama kali lahir sebagai blogger saya termasuk blogger “matre” yang motivasinya karena uang.Sampai akhirnya saya mengetahui bahwa motivasi bagi seorang bloger(Penulis) itu penting bahkan penulis dunia legendaris sekelas Shakespeare mengakui bahwa motivasi menulis karena ingin kaya jadi jangan malu bro…jika motivasi ngeblognya karena uang justru motivasi itu akan membuat blogger memiliki ruh ngeblog tidak sekedar angin-anginan atau ikut-ikutan.

5 Tahun yang lalu saya membuat blog pertama saya,saya tertawa membaca draft artikel yang saya catat kedalam buku.’Kok Begini gaya tulisan saya pertama kali menulis!”.Satu persatu artikel yang saya buat berkelana kedunia maya.Coba tebak ada pengunjungnya nggak? Ha ha ha… nggak ada yang mau berkunjung.

Namun saya tak putus asa karena saya punya motivasi saya terus menulis sambil belajar cara menulis artikel yang baik seperti tulisan harus ada pembuka,isi dan penutup atau menulis harus fokus pada satu ide jangan ngelantur keman-mana.
Baca juga : Karena Hobi menulis Kumampu bertahan ngeblog

Singkat kata saya mulai menemukan gaya dalam menulis dan ternyata itu disukai pengunjung terbukti trafiknya kian hari semakin meningkat.Tibalah saatnya mewujudkan impian saya untuk menghasilkan uang dari blog melalui Program PPC,Affiliasi,Iklan mandiri,Job review dan jual produk.

Seiring berjalannya waktu satu persatu impian saya terwujud hal itu ditandai dengan gajian pertama saya dari PPC lokal sebesar 100 ribu,beberapa tahun kemudian bisa gajian dari adsense untuk yang pertama kali disusul kemudian dapat uang dari iklan mandiri dan yang masih hangat adalah dapat uang dari job review.Saya sangat bersyukur impian saya mendapatkan uang dari blog hampir semuanya terwujud hanya tinggal satu impian saya yaitu jual produk padahal sudah beberapa kali mencoba tapi belum hasil bahkan domain yang sudah dibeli masih mangkrak.
Baca juga : Tawaran Job review Akhirnya datang juga,Surprise!

Sampai saat ini saya masih tetap semangat menjadi seorang blogger meski penghasilan belum  maksimal namun saya memperoleh kepuasan batin dari kegiatan menulis tak ada niatan untuk berhenti menulis.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar