Skip to main content

Susah Dapat Job Review Jika DA Blog Dibawah 20

MEDIAKOMPILASI.COM-Cari duit lewat blog itu gampang-gampang susah contohnya saja untuk mendapatkan Job review,bagi blogger top mungkin dengan mudah dapat job review tapi bagi blogger pemula seperti saya cukup susah dapat job review.Selain karena faktor personal branding yang belum kuat atau kasarnya belum terkenal peringkat blog atau DA(Domain authority) juga bisa menjadi penyebab advertiser tidak mau melirik sebuah blog.
Simak juga : 5 Sebab Kegagalan mencari Penghasilan dari Blog

Job Review
Peringkat DA
Saya sendiri sudah lama mengenal apa itu job review hanya saja saya belum berutung mendapatkan job review padahal sudah 5 tahun ngeblog.Setelah banyak membaca pengalaman bloger lain yang sering mendapatkan job review atau sering dijuluki “blogger pemburu job review” saya jadi tahu kalau mau dilirik advertiser blognya harus memenuhi kriteria yang diajukan advertiser.

Belum lama ini iseng-iseng saya bergabung dengan sebuah grup FB "Job Untuk Blogger"(Grup tertutup)alasan saya bergabung karena ada beberapa sobat blogger yang gabung disitu dan saya tahu memang blogger tersebtu sering dapat job review.Karena grup tersebut sifatnya tertutup saya harus daftar dulu,setelah mendapatakn persetujuan dari adminnya barulah saya bisa melihat apakah benar grup tersebut ada tawaran job yang berkaitan dengan blogger?

Pertama saya masuk grup tersebut saya langsung meneemukan 2 tawaran job review yang cukup menarik dari salah satu produk.Sayangnya salah satu tawaran job review tersebut ada syaratnya,diantaranya:

1.DA blog diatas 20
2.Menggunakan Domain Berbayar
3.Panjang artikel 200-300 kata

Dari ke-3 syarat tersebut ada satu syarat yang tidak sesuai dengan kriteria untuk blog saya yaitu DA blog harus diatas 20 karena setelah DA blog saya cek ke https://moz.com/researchtools/ose/ ternyata DA nya masih dibawah 20 yaitu cuma 17.Sedangkan tawaran job review satunya lagi blog saya memenuhi syarat hanya saja jobnya hanya berupa placement content,apa bedanya? Jika job review yang pertama blogger menulis artikel sesuai keinginn advertiser sedangkan yang berupa placement content,artikel sudah disiapkan oleh advertiser atau broker jadi hanya tinggal mempublikasikan ke blog.

Perbedaan lainnya job review yang ditulis oleh blogger bayarannya lebih besar dari pada yang sudah jadi perbandingannya bisa separuhnya contohnya job review yang berupa placement content yang sudah saya sebutkan diatas dihargai Rp.50.000 per job jadi memang lebih menguntungkan mendapatkan job review yang pertama.

Saya jadi penasaran bagaimana sih cara meningkatkan DA blog? Dari beberapa referensi yang saya baca saya bisa menyimpulkan bahwa :

1.DA menunjukkan seberapa besar kualitas sebuah domain yang merupakan salah satu dari sekian banyak faktor penentu peringkat sebuiah blog dimesin pencari.Dalam perhitungan DA ini tergantung dari usia domain,popularitas domain atau kualitas artikelnya.

2.Untuk meningkatkan DA bisa dilakukan dengan memperbanyak artikel orisinil dan mencari backink sebanyak-banyaknya atau menebar link bisa melalui blogwalking atau share artikel ke sosial media namun hasilnya tidak bisa instan butuh proses.Sebagai gambaran blog saya yang umurnya mau 2 tahun dan rajin posting DA nya baru 17 namun jangan samakan DA blog yang menggunakan domain gratisan dengan domain yang berbayar karena blog yang mengunakan sub domain DA nya akan lebih tinggi karena faktor DA dari domain utama.

Kesimpulannya jika anda ingin mendapatkan penghasilan dari job review alangkah baiknya menggnunakan domain berbayar secepat mungkin agar blog anda layak mendapatkan job review dan DA blog sangat tergantung dari usia domain jika tidak blog anda akan susah dapat job review seperti blog saya.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar