--> Skip to main content

Terlalu Asyik Membuat Blog Berita Lupa Blog Utama

MEDIAKOMPILASI.COM-Dua Hari ini blog ini tak kunjung diupdate penyebabnya saya terlalu asyik membuat blog berita sampai lupa Blog utama.Namanya juga blogger pemula harus banyak belajar terutama dalam urusan ngeblog itu sendiri.Dari sekian banyak jenis-jenis blog ada satu yang belum pernah saya coba yaitu blog portal berita.

Blog Berita
Dwi news
Artikel berjenis berita atau News merupakan salah satu jenis artikel yang sering dicari oleh pengguna internet bahkan saat ini media-media besar yang tadinya bergerak dimedia cetak mulai juga merambah kemedia online.Tak jarang media online tersebut menjelma menjadi situs berita yang besar seperti merdeka.com ,Viva news atau detik.com.Kesuksesan mereka tentu didukung oleh sumber daya manusia yang memadai seperti jurnalis,editor atau photographer serta dukungan modal yang besar.

Bagaimana jika blogger ingin membuat portal berita semacam itu? Rasanya tidak mungkin blogger mempekerjakan jurnalis mau bayar pakai apa? Berdasarkan Informasi yang saya dapatkan dari grup-grup disosmed ataupun blog sebenarnya bisa-bisa saja seorang blogger membuat blog portal berita tanpa harus menjadi jurnalis yaitu dengan cara mengutip/copas atau rewrite dari situs-situs berita besar.
Baca juga : Artikel Daur Ulang termsuk Plagiat?

Ada beberapa blog berita yang saya pelajari terutama dari sisi kontennya.Blog berita tersebut bahkan masih menggunakan blog costum domain bermesin blogspot.Kebanyakan artikelnya memang mengcopas/rewrite dari situs-situs berita namun ada juga yang mengambil dari sosmed seperti facebook atau twitter ada pula yang berdasarkan video.
Baca juga : Patut Ditiru Blog ini posting bermodalkan video

Ada beberapa hal yang menjadi catatan buat saya yaitu:
1.Blog-Blog tersebut selalu mencantumkan sumber disertai link aktif
2.Judul dirubah dengan judul yang lebih Menarik yang bisa membuat penasaran pengunjung namun ada juga yang sama persis dengan sumbernya.
3.Gambar artikel ada yang sama persis dengan sumebrnya ada pula yang berbeda.
4.Blog berita tersebut memasang iklan adsense.
5.Rata-rata upadatenya kenceng.

Terinspirasi dari blog-blog berita tersebut saya mencoba belajar membuat blog semacam itu.Karena masih tahap belajar saya memakai blog gratisan saja.Rencananya blog tersebut akan saya buat sebagai sarana untuk berlatih membangun blog berita terutama kemampuan dalam merewrite artikel atau membuat judul yang menarik.

Dua hari ini saya keasyikan membuat blog berita yang berTitel DWINEWS mulai dari mencari template yang bertemakan magazine,kostumisasi template sampai mencari berita yang lagi hangat dalam maupun luar negeri,Akibatnya saya jadi melek berita terbaru he he he… padahal tadinya saya malas mengunjungi situs situs berita.

Saya tidak terlalu berharap akan hasilnya namanya juga buat latihan dan optimasi blog berita menurut saya berbeda dengan blog yang isinya tutorial atau informasi yang sifatnya Ever green(abadi).Blog berita harus rajin posting yang banyak dan share kesosmed tentunya banyak menyita waktu sedangkan saya memiliki beberapa blog yang mesti diupdete.Namun begitu setidaknya saya pernah mencobanya sehingga lebih tahu optimasi blog berita.Oh ya Bila Berkenan kasih kritik dan sarannya ya!
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar