Skip to main content

Vakum Ngeblog Rezeki Takkan Kemana

Vakum Ngeblog Rezeki Takkan Kemana-Tak terasa sudah sebulan saya "berhenti" ngeblog akar permasalahannya ada pada komputer tua saya yang kembali bermasalah padahal baru sebulan yang lalu ganti keyboard.Kali ini sepertinya saya harus merogoh kocek lebih dalam karena harus ganti perangkat yang baru.

Rezeki Blog
Meski Vakum Ngeblog Bisa Gajian Adsense
Ada rasa penyesalan kenapa setiap gajian adsense saya tidak menyisihkan sebagian penghasilan untuk upgrade komputer padahal jika dihitung-hitung total penghasilan dari adsense bisa untuk membeli Laptop.Dan sekarang baru terasa ketika harus mengeluarkan uang untuk kebutuhan ngeblog.

Tanpa komputer dirumah ngeblog jadi terasa sulit walaupun sebenarnya bisa saja saya menggunakan smartphone namun saya menganggap SEO nya kurang maksimal karena saya kesulitan untuk membuat outbond link,title dan alt tag gambar atau mencari gambar yang relevan.

Kecuali kalau saya puas dengan traffik blog media Kompilasi yang sekarang artinya saya cukup mempertahankan peringkat blog dengan update artikel rutin tanpa menargetkan kata kunci tertentu yang penting update.

Bagaimana kalau ngeblog ke Warnet? Itu yang sedang saya pikirkan dan beberapa hari ini saya mulai aktif  membuat artikel kembali untuk 2 blog utama saya rencananya jika artikel siap barulah saya pergi ke Warnet Sebenarnya saya malas membuat artikel tanpa komputer karena harus kerja 2 kali misalnya draft artikel saya tulis dibuku baru saya salin kedashboard blogger/WordPress.

Untungnya saya menemukan aplikasi WPS office pekerjaan jadi lebih mudah dan cepat. Pertama tama saya buat draft artikel di WPS office enaknya saya bisa mengetik dimana saja dan saya juga bisa tahu jumlah katanya setelah selesai artikel tersebut saya kirimkan kesalah satu email. Nah barulah saya kewarnet buka email yang ada artikelnya barulah disalin keblog.Dengan cara ini saya tidak perlu mengetik artikel diwarnet tapi bisa langsung memberikan gambar, alt tag gambar maupun inbond link.

Tak dinyana nyana meskipun saya vakum Ngeblog tapi saya tetap dapat rezeki dari blog,Kok bisa? Ini bisa terjadi karena ada seorang pelanggan yang pernah pasang iklan diblog media kompilasi ingin pasang lagi tapi pilih slot iklan yang lebih kecil yaitu ukuran 468x60 saya langsung menerima permintaan tersebut.
Baca Juga : Motivasi terbaik Ngeblog Uang atau Hobi

Nah dari sinilah mau tidak mau saya harus kewarnet karena tidak bisa dilakukan melalui smartphone.Masalah lain muncul  dimana ke 2 anak saya kalau bapak nya pergi selalu ingin ikut kalau tidak diajak pasti akan ngamuk.Akhirnya karena banner iklan harus segera dipasang biar cepat dapat uangnya saya kewarnet ketika sisulung sekolah sambil mengajak Uwais Sebenarnya saya kuatir takut anak saya nggak betah repot bukan sudah bayar tapi cuma sebentar.

Warnet terdekat berjarak sekitar 200 meter dari rumah dan beberapa hari yang lalu saya bisa kewarnet niatnya sih mau pasang iklan sekaligus posting sayangnya suasana warnet nggak asyik ruangannya gelap dan mejanya tanpa kursi jadi kedinginan duduk dilantai dan melihat ada asbak penuh puntung saya membayangkan bagaimana kalau lagi penuh pasti penuh asap dalam hati saya ini sih tidak bisa buat langganan harus cari warnet lain.

Pertama kali kewarnet saya agak canggung Gimana mulainya?Soalnya biasa tinggal pencat-pencet  pakai PC sendiri.Saya ngomong saja ke operatornya minta dihidupkan dan ketika ditanya Berapa jam saya bilang saja 1 jam.Beberapa saat kemudian barulah saya bisa ngenet.

Pertama kali yang saya buka adalah akun email yahoo karena saya mengirim banner iklan dan artikelnya keyahoo.Kenapa nggak pakai Gmail saja? Itu semata mata demi keamanan akun adsense dan blog namanya juga manusia bisa saja teledor lupa log out kan bisa celaka.

Membuka  email yahoo diwarnet ternyata ribet harus verifikasi dulu dan sialnya saya tidak membawa Handphone  yang nomor nya terdaftar diyahoo ditambah lagi pakai bhs inggris tapi untungnya bisa kebuka.Berbeda ketika saya membuka Gmail verifikasinya mudah.Untuk mengakses dasboard blogger saya terpaksa menambah akun Gmail lain  yang tidak terkait dengan Adsense sebagai admin blog.

Masalah lain muncul saya lupa script untuk pasang iklan tapi bisa teratasi dengan mencari di google setelah ketemu saya tinggal copas dan ganti url gambar dan url pemasang iklan tralala...Iklan akhirnya bisa tampil.

Setelah sukses memasang iklan rencananya akan saya lanjutkan posting  tapi tak disangka anak saya tidur bersandar kan kaki saya dan ini membuat kaki saya kesemutan terpaksa niat saya untuk ngeblog dibatalkan padahal artikel sudah siap tayang.Saya memutuskan pulang meskipun belum 1 jam.

Meskipun saya belum bisa aktif ngeblog lagi sampai sampai vakum Ngeblog 1 bulan ternyata rezeki Takkan Kemana terbukti saya tetap bisa mendapatkan penghasilan dari Internet disinilah kadang saya merasa sedih coba kalau saya aktif ngeblog bisa jadi penghasilannya lebih besar namun saya tetap bersyukur bisa mendapatkan passive income.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar