--> Skip to main content

Blog Pencetak Uang Konsep Set and Forget

Blog Pencetak Uang Konsep Set and Forget-Kalau ada yang lebih mudah kenapa harus memilih yang susah? Pernyataan ini cocok sekali jika diterapkan ketika akan membangun  sebuah blog pencetak uang (money blogging).Yups... mendapatkan uang dari blog bukanlah omong kosong tapi fakta yang tak terbantahkan.

Blog Pencetak Uang
Blog Pencetak Uang
Salah satu cara agar blog bisa menghasilkan uang yaitu dengan Google Adsense yang sampai saat ini masih yang terbaik diantara cara-cara lainnya.Meskipun begitu tidak mudah untuk menghasilkan uang yang layak atau minimal bisa gajian tiap bulan dari Adsense.Banyak faktor yang mempengaruhinya seperti jumlah tayangan laman, CPC.CTR atau Bahasa.

Banyak sekali tutorial diluar sana yang memberikan tips untuk meningkatkan penghasilan namun secara garis besar saya bisa menyimpulkan kalau ingin gajian tiap bulan dari adsense harus posting sebanyak-banyaknya agar traffik blognya tinggi atau memiliki banyak blog.

2 Pilihan tersebut menurut saya sama-sama sulit dan saya sudah merasakannya.Posting tiap hari satu artikel ternyata belum cukup padahal saya sudah melakukannya selama hampir 2 tahun.Disisi lain saya juga mencoba bereksperimen dengan cara menambah blog baru karena saya merasa trafik blog media Kompilasi sudah mentok berkisar 4000-5000 PV per hari dan saya belum mampu untuk meningkatkan frekuensi update artikel.

Disela-sela kesibukan mengelola blog ini saya sempatkan untuk menulis artikel untuk blog info pojok dimana diblog tersebut saya mencoba kekuatan kata kunci dan plugin SEO Yoast bukan seringnya update artikel.Hasilnya ternyata cukup menggembirakan memasuki usia 1 tahun meskipun jumlah artikelnya cuma 60 biji atau rata rata 5 artikel per bulan page view nya bisa mencapai 700 perhari dan dengan trafik sebesar itu mampu menyumbang penghasilan sekitar $ 2-3 per minggu.Menurut saya penghasilan sebesar itu sudah termasuk lumayan karena saya mendapatkannya dengan santai.
Simak juga:
Studi kasus Blog niche Kata Kunci persaingan Rendah
Studi Kasus Blog Satu Topik Artikel Sedikit

Fakta lain yang cukup menarik adalah ketika saya tidak melakukan update sama sekali selama sebulan dikedua blog saya tersebut ternyata trafik maupun penghasilan tetap stabil.Saya jadi semakin yakin membangun blog pencetak uang Konsep Set and Forget cukup efektif.Konsep Set And Forget merupakan salah satu metode optimasi adsense dimana setelah blog rutin mendapatkan trafik organik kemudian ditinggalkan untuk membuat blog baru lagi.

Saya sendiri sudah mulai  mencoba konsep tersebut dengan menggunakan 4 blog dan hanya 1 blog yang rutin update.Rencananya diawal tahun ini saya akan menambah 1 blog lagi dengan konsep yang sama dengan blog info pojok.Saya berpendapat lebih mudah mendapatkan penghasilan $3-4 per hari dari 5 blog daripada hanya menggunakan satu blog.

Bayangkan saja untuk mendapatkan $1 perhari butuh trafik 2000 per hari untuk blog Indonesia jadi jika ingin gajian tiap bulan dari adsense butuh trafik sekitar 8000 per hari tentunya sulit jika menggunakan 1 blog tapi jika dipecah menjadi 5 blog setiap blognya cukup dengan traffik harian 1600 atau jika terlalu berat bisa dikombinasikan antara blog  besar dan kecil seperti yang saya lakukan misalnya blog besar ditargetkan $1-2 per hari blog kecil cukup $0, 5 per hari sehingga lebih ringan.

Kesimpulannya membangun blog pencetak uang Konsep Set and Forget lebih mudah dikembangkan dibandingkan dengan hanya menggunakan 1 Blog sayangnya untuk membangun blog dengan konsep set anf Forget butuh rencana yang matang mulai dari pemilihan domain,topik blog dan riset kata kunci.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar