--> Skip to main content

Ruang Kerja Ngeblog Profesional Penunjang Kesuksesan

Ruang Kerja Ngeblog Profesional Penunjang Kesuksesan-Apa jadinya jika pekerjaan ngeblog anda didukung oleh ruang kerja yang fasilitasnya lengkap? Saya yakin produktifitas anda akan meningkat dibandingkan dengan jika ngeblog dengan fasilitas apa adanya.Saya merasakan betul bagaimana rasanya ngeblog dengan segala keterbatasan,komputer sedang rusak laptop nggak punya akhirnya hanya bisa ngeblog ke Warnet.Iya sih sejamnya cuma bayar Rp.3000 tapi ngeblog itu tidak cukup cuma sejam.Belum lagi suasana warnet yang nggak nyaman dan kurang aman semakin sulit untuk mengembangkan ide tulisan.
Baca juga : Memperbaharui Teknologi Penting Bagi Blogger

Ruang Kerja Ngeblog
Ruang Kerja Mastah Eka Lesmana,Sumber : Facebook.com
Ruang Kerja Ngeblog Profesional membuat ngeblog anda nyaman apalagi jika sembari melakukan bisnis Internet Lainnya seperti youtuber,Survey online,PTC,toko online atau bahkan menambang koin tentunya akan semakin lama didepan komputer dan anda akan merasa betah.

Menurut saya ruang kerja Ngeblog Profesional itu memiliki peralatan-peralatan sebagai berikut:

1.Meja Kantor
Keberadaan meja kantor yang diperuntukkan sebagai tempat untuk meletakkan komputer menurut saya sangat penting karena berpengaruh terhadap kuat atau tidak berlama-lama duduk didepan komputer.Bandingkan jika anda ngeblog dengan laptop hanya beralaskan lantai atau dimeja tapi duduknya dilantai saya yakin sejam saja pinggang anda sudah pegel.

Terus terang saya sendiri belum menggunakan meja kantor tapi hanya meja buatan sendiri yang ala kadarnya kadang melihat mejanya saya sudah nggak nyaman sehingga saya jarang berlama-lama didepan komputer.

2.Komputer
Perlengkapan ngeblog yang satu ini hukumnya wajib karena komputer desktop cukup tangguh untuk dipakai ngeblog berjam-jam apalagi konsumsi daya nya menggunakan listrik PLN memang sih risikonya tagihan listriknya bisa melonjak jika nyala berjam-jam apalagi jika spesifikasi komputer nya tinggi.Oleh karenanya carilah komputer yang konsumsi dayanya tidak boros.

3.Laptop
Meskipun anda sudah memiliki komputer desktop akan lebih baik lagi  jika ditambah laptop sebagai alat tempurnya.Laptop memiliki keunggulan hemat energi dan mobile sehingga ketika anda tidak bisa ngeblog dirumah anda bisa membawa laptop.

Laptop juga bermanfaat untuk multi user yang memungkinkan anda bisa log in keakun berbeda secara bersamaan satu diakses melalui komputer satunya lagi melalui laptop contohnya jika anda memiliki 2 akun adsense atau bisa membuka berbagai situs untuk mengais dolar secara bersamaan.

4.Akses Internet
Elemen ngeblog ini tak kalah penting bahkan bisa dibilang nyawanya blogger tanpa akses Internet ngeblog tidak akan berjalan dan kekuatan jaringan sangat mempengaruhi kelancaran ngeblog dan bisnis Internet Lainnya.

Kuota internet juga harus menjadi perhatian semakin besar kuota akan semakin baik walaupun berbanding lurus dengan harga . Beruntung jika disekitar tempat tinggal anda ada jasa hotspot atau RT/Rw net karena tarifnya cukup murah.

5 .Speaker Aktif
Berjam-jam didepan komputer tentunya membuat otak jenuh kalau sudah begitu ngeblog jadi nggak fokus dan menulis artikel jadi terasa berat oleh karena itu blogger butuh refreshing salah satunya dengan mendengarkan musik.

Itulah mengapa komputer perlu dilengkapi dengan speaker aktif baik yang khusus untuk komputer, speaker multimedia 2.1 atau Subwoofer sehingga komputer anda tidak bisu.
Speaker Aktif bisa juga digunakan untuk mempelajari tutorial video.

6.Rak Buku
Membaca buku bagi seorang Blogger ibarat minum vitamin semakin banyak membaca buku otaknya akan semakin sehat yang akan mampu melahirkan ide-ide segar tiap harinya.

Dengan meletakkan rak buku di ruang kerja dan mengisinya dengan buku-buku yang berkualitas akan memudahkan blogger ketika akan membaca buku disela-sela kesibukan mengelola blog apalagi jika topik bukunya merupakan hobi kegiatan membaca buku jadi menyenangkan.

Bagaimana menurut pendapat anda ruang kerja Ngeblog Profesional seperti apa yang anda inginkan? Silahkan Share Disini!
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar