Skip to main content

Monitor CRT Saksi Bisu Perjalanan Ngeblog Selama 5 tahun

MEDIAKOMPILASI.COM-Halo sahabat blogger….setiap blogger pasti memiliki cerita tersendiri sampai bisa mengenal blogging ada yang memang sengaja ada pula yang karena ketidaksengajaan.Terkadang cerita itu menjadi kenangan tersendiri dalam perjalanan ngeblog apalagi jika peristiwanya sudah lama terjadi.
monitor CRT
Monitor CRT
Saya sendiri termasuk blogger yang “nyemplung” kedunia blog karena ketidaksengajaan.5 tahun yang lalu sebelum saya mengenal blog saya termasuk orang yang agak gaptek boro-boro mau ngeblog browsing saja nggak pernah punya hp jadul cuma bisa telpon dan sms.Maklum saya hanya seorang lulusan SMA yang punya profesi sebagai tukang sembako.

Meskipun saya Cuma tukang sembako urusan megang komputer bukan hal yang aneh karena saya memiliki komputer tua keluaran Pentium pertama yang masih pakai Flopy Disk(Disket).Komputer tua tersebut saya gunakan untuk mencatat pembukuan toko sembako saya.

Namun takdir menentukan lain secara tidak sengaja saya menemukan informasi seputar blog ketika mencari informasi agen pulsa elektrik melalui hp.Secara kebetulan juga saya ditawari komputer murah lelangan setara Pentium 3 oleh kakak ipar saya dan karena saya memang butuh komputer yang bisa digunakan untuk berinternet akhirnya saya beli komputer tersebut seharga Rp.500.000 monitornya masih CRT.Berbekal komputer tersebut dan sebuah modem GSM mulailah perjalanan ngeblog dimulai.

Sobat blogger pasti tahu bagaimana rasanya berada didepan komputer dengan monitor CRT mata cepat lelah jika berlama-lama karena memang gambarnya terang banget apalagi jika pakai komputer dimalam hari
mata jadi cepat mengantuk.

Namun karena saya ingin bisa ngeblog saya jalani semuanya dengan penuh semangat hingga akhirnya saya mulai mahir ngeblog.Menulis artikel sudah tidak canggung lagi bahkan saya sudah mulai menikmati pekerjaan sebagai blogger.Hingga tahun ke-5 saya masih setia menggunakan monitor CRT padahal saya sudah pernah 2 kali ganti monitor CRT karena rusak dan tidak bisa diperbaiki.Akhirnya Cuma jadi rongsokan dan diloakin Cuma dihargai Rp.25.000.

Siapa sangka perjalanan ngeblog bersama monitor CRT yang ke-3 harus terhenti dibulan November lalu gara-gara monitor CRT rusak lagi.Tadinya mau diperbaiki tapi karena ongkosnya lebih mahal dari harga monitornya akhirnya saya memilih membeli monitor LCD bekas seharga Rp.400.000.Kini monitor CRT kesayangan hanya menjadi onggokan digudang entah mau diapakan apakah akan sama nasibnya dengan monitor CRT saya sebelumnya yang harus berakhir ditukang rongsokan atau saya simpan saja sebagai kenang-kenangan.

Baca juga : Perangkat Tempur Baru Siap Eksis Ngbelog Lagi 

Harus saya akui monitor CRT sudah banyak berjasa kepada saya hingga bisa mengantarkan saya menjadi blogger yang bisa berpenghasilan melalui blog walaupun tidak seberapa coba kalau dulu saya menunggu sampai punya komputer baru dengan layar LCD mungkin akan lain ceritanya.

Itulah cerita saya tentang Monitor CRT yang sudah menemani perjalan ngeblog selam 5 tahun,Apa cerita Sobat?
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar