Skip to main content

Pengalaman Kartu ATM Tertelan Mesin Dan Solusinya

Pengalaman Kartu ATM Tertelan Mesin Dan Solusinya-Ayo Tebak Kira-Kira Apa yang Ada didompet yang manfaatnya sangat penting? Jawabannya adalah Kartu ATM Benar bukan? Dalam kehidupan modern peran Kartu ATM memang sangat penting karena mampu menggantikan peran uang tunai jadi kemana-mana tidak perlu bawa uang banyak-banyak,kalau mau belanja,bayar tagihan,beli pulsa bisa memakai kartu ATM.

Kartu ATM Tertelan

Kartu ATM juga bisa digunakan untuk mengambil uang tunai dari tabungan jadi bisa menggantikan peran Teller bank nggak perlu repot-repot lagi datang ke bank untuk mengambil uang tunai.Bagi karyawan yang gajinya dibayarakan melalui rekening bank peran kartu ATM sangat penting karena digunakan untuk mengambil gaji.

Namun meskipun kartu ATM banyak manfaatnya namun terkadang dalam penggunaannya terdapat kendala yang cukup merepotkan misalnya saja Mesin ATM nya Antri terutama saat tanggal muda,Uangnya habis,Jaringannya Error atau yang cukup merepotkan adalah kartu ATM nya tertelan.

Pernah dengar sindikat pembobol kartu ATM yang mengakali tempat memasukkan kartu sehingga jika ada yang mengambil uang kartunya bisa tertelan? Itu salah satu modus kejahatan yang menyasar pada penggunaan kartu ATM.Nah…jika anda suatu saat kartu Anda tertelan jangan panik apalagi  sampai melakukan hal-hal yang diluar prosedur seperti memberikan nomor PIN kepada orang lain walaupun berdalih ingin menolong.

Untuk mengatasi kartu ATM yang tertelan sebelum anda menghubungi Pihak Bank ada baiknya anda melakukan tindakan seperti yang saya lakukan.Kebetulan saya punya pengalaman kartu ATM saya tertelan saat akan mengambil uang.Kejadian tersebut terjadi disebuah Mesin ATM yang ada diminimarket.

Baca juga :
Pengalaman Usaha Kuliner dipasar Kaget
Pengalaman menjadi pedagang kaki lima diterminal Bekasi
Pengalaman menggunakan Grab car Moda transportasi Online

Awalnya seperti biasa saya memasukan kartu ATM ketempatnya namun anehnya setelah kartu masuk tidak muncul perintah untuk memasukkan nomor PIN.Saya tunggu sampai beberapa saat namun tidak ada perubahan.Saya coba tekan tombol Cancel namun tidak ada efeknya.Tadinya saya panik karena saya membayangkan repotnya kalau harus mengurus kartu ATM baru ke bank.

Saya berinisiatif untuk menghubungi salah seorang karyawan minimarket siapa tahu bisa membantu.Benar saja setelah saya minta tolong,karyawan tersebut langsung menuju kemesin ATM kemudian karyawan tersebut mematikan aliran listrik yang ke Mesin ATM sehingga mesinnya mati setelah beberapa saat dimatikan karyawan tersebut kembali menghidupkan lagi.Ternyata setelah mesin ATM dihidupkan kartu ATM yang tertelan bisa otomatis keluar lagi.

Dari pengalaman ini saya menyarankan jika anda inginmengambil uang melalui Mesin ATM sebaiknya mencari gerai yang ada penjaganya seperti diminimarket sehingga jika mengalami kejadian kartu ATM tertelan masih bisa diselamatkan tanpa harus membuat kartu ATM yang baru namun saya tidak tahu apakah ditempat lain bisa melakukan tindakan seperti itu.

Demikianlah informasi seputar Pengalaman Kartu ATM tertelan Mesin dan Solusinya Semoga bermanfaat!
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar