Strategi Pemasaran Unik Penjual Jemuran Baju Keliling

Strategi Pemasaran Unik Penjual Jemuran Baju Keliling

Strategi Pemasaran Unik Penjual Jemuran Baju Keliling-Jaman sekarang kalau punya usaha tidak pandai-pandai memilih strategi pemasaran bisa-bisa kalah bersaing dengan pebisnis lainnya.Apalagi jaman sekarang semuanya bisa dilakukan secara online.Anda mungkin tidak percaya sebuah toko online(e-commerce) besar sekelas Lazada mau-maunya menjual produk seharga Rp.6500.Tapi itu fakta karena saya pernah membeli Dudukan ponsel untuk Tripod dengan harga sebesar itu dan diantar.

Strategi Pemasaran unik
Bisnis Jemuran Keliling
Jadi misalkan saat ini anda mempunyai usaha offline anda harus mampu bersaing dengan mereka yang memasarkan barang dagangannya secara online apalagi sekarang banyak bermunculan marketplace dimana siapa saja bisa membuka lapak disana dengan dukungan pemasaran yang bagus.Namun demikian bukan berarti anda ikut latah berjualan barang secara online karena meskipun bisnis online itu menguntungkan namun tetap memiliki kelemahan seperti penjual dan pembeli tidak bertemu sehingga tidak bisa melihat barangnya seara langsung dan jika ada masalah prosesnya butuh waktu.

Nah celah-celah seperti inilah yang membuat bisnis offline masih tetap diminati orang walaupun mungkin pasarnya terbatas.Seperti yang dilakukan oleh seorang pengusaha dalam bidang penjualan jemuran baju (Alat untuk menjemur pakaian) diperumahan saya.Cara pemasarannya cukup unik bagaimana tidak jika umumnya pedagang jemuran baju hanya memajang di toko karena memang bentuk fisiknya memakan tempat tapi pengusaha yang satu ini memasarkan barangnya dengan cara berkeliling kerumah-rumah warga.

Baca juga :
Portal Unik Perumahan Anti Maling
Gapura Unik Ikon Perumahan Bekasi
Loket Unik Indonesia Banget

Pemasarannya secara Tim jadi melibatkan 4-5 orang setiap menjajakan dagangan.Dengan menggunakan mobil Pick Up bak terbuka pengusaha tersebut membawa jermuran baju dalam jumlah yang banyak namun dalam keaadan belum dirakit masih berupa batangan alumunium dan sekrup yang kemudian berkeliling dari satu perumahan keperumahan lainnya.

Setelah sampai diperumahan tujuan barulah jemuran tersebut dirakit menjadi jemuran utuh kemudian oleh anggota tim dijajakan keliling.Menariknya lagi selain menjajakan jemuran baju pengusaha ini juga menawarkan tukar tambah jemuran baju jadi cukup menarik perhatian warga terutama yang sudah punya jemuran baju tapi sudah rusak jadi jika beli baru harganya bisa lebih murah.

Saya menganggap pemasaran yang dilakukan pengusaha jemuran baju tadi cukup unik dan perlu dicontoh  karena memadukan penjualan dan pelayanan dalam satu paket artinya pembeli tidak perlu repot-repot datang ketoko dan membawa sendiri karena mereka yang justru mendatangi kerumah-rumah warga secara berkala dan bisa tukar tambah.Bagaimana menurut anda pemasaran  yang dilakukan pengusaha jemuran baju ini cukup unik bukan? 
Advertisement

Baca juga:

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

8 komentar

segala cara dan ide terus dikembangkan untuk dapat menjangkau market, demikian juga pengusaha jemuran, dengan ide hasil ketika dia BAB pagi, akhirnya dia menjalankan perdagangannya seperti itu...sukeren deh ih

Balas

Intinya jadi pedagang harus kreatif lah biar bisa bersaing

Balas

Era modern seperti sekarang kalau gak kreatif gak bisa bersaing ya, mas.. untuk itu kita bisa belajar banyak dar orang-orang kreatif seperti di atas dalam memasarkan suatu produk.

Balas

Betul mas harus ada inovasi baru biar konsumen selalu tertarik

Balas

Betul mas harus ada inovasi baru biar konsumen selalu tertarik

Balas

makin hebat aja ide pemasarannya pak. iya, kalau ngga kayak gitu. kata orang dalam bahasa daerah saya ya, kalau ngga cangkal kamu bisa digerus oleh zaman. memang hebat juga ide dan usahanya

Balas

Untuk memikat konsumen di perlukan strategi yang unik ya pak. Mengingat banyak sekali pesaing pesaing yang kreatif. Strategi yang patut di contoh nih, Kerenn.

Balas

Saya mau dong tuker tambah...pas banget jemuran sy sudah rusak.. mksh.. legok-tggrang

Balas

Dilarang nyepam ! Apalagi menyelipkan URL (Hidup/Mati) atau promosi dikolom komentar ! Mau Promo Silahkan Pasang Iklan