--> Skip to main content

Usia Blog Memasuki 2 Tahun Trafik Tak Kunjung Meningkat

Usia Blog Memasuki 2 Tahun Trafik Tak Kunjung Meningkat-Tak terasa blog Media Kompilasi akan memasuki usia 2 tahun pada 24 April 2017.Satu hal yang wajib saya lakukan memasuki usia ini adalah memperpenjang domain dipenyedia domain langganan Idwebhost.Karena sudah pernah memperpanjang saya tidak menemui kesulitan yang berarti walaupun jika transaksi di Idwebhost harus melakukan konfirmasi pembayaran baru perpanjangan bisa aktif tidak seperti dipenyedia lainnya yang otomatis.

usia blog
Usia Domain
Oh ya tahun ini harga domain ternyata naik dari yang tadinya Cuma Rp.110.000 sekarang menjadi Rp.120.000.Untungnya blog ini sudah memberikan penghasilan sehingga masih ketutup untuk perpanjangan domain.Nasib kurang beruntung menimpa 1 domain saya lainnya yang akan jatuh tempo pada 11 April 2017 karena tidak akan saya perpanjang karena tidak maksimal.

Baca Juga :
Cara Membeli Domain Dot Com di Idwebhost.com
Pengalaman Pertama Memperpanjang Domain di Idwebhost.com
Cara Membeli Domain Menggunakan Paypal di IDwebhost.com

Memasuki usia 2 tahun jika dilihat dari statistik blog ternyata hanya diam ditempat atau stabil yaitu dikisaran PV 4000.Hal ini sebenarnya sudah saya antisipasi ketika usia domain memasuki 1 tahun dengan posting seperti biasanya namun nyatanya tak kunjung meningkatkan trafik yang signifikan.Sepertinya saya harus mampu memperbanyak update artikel perharinya namun sayang saya tidak memiliki banyak waktu luang sehingga 1 artikel perhari saja saya sudah keteteran belum lagi masalah koneksi internet.

Ada kejadain yang menarik ketika suatu saat monitor saya rusak sehingga saya tidak bisa ngeblog selama sebulan lebih nyatanya meskipun saya tak bisa update ternyata 2 blog saya media kompilasi.dan infopojok trafiknya stabil.Nah dari situlah saya berencana membuat blog baru dan memperbanyak artikel di infopojok sesekali barulah saya posting di media kompilasi.

Pertimbangan saya dari pada saya aktif posting di media kompilasi tapi trafik tak kunjung naik lebih baik saya meningkatakan trafik blog saya yang lain yang PV nya masih kecil harapannya saya bisa menambah penghasilan dari blog tersebut.Akhirnya keputusan saya membangun blog baru terealisasi dengan onlinenya blog pribadi saya dwisu.web.id.

Selain itu saya juga meng upgrade paket hosting blog infopojok menjadi 500 MB sehingga saya bisa menambah kurang lebih 200 artikel di blog tersebut.Fokus mengelola 2 blog tersebut blog ini jadi kurang produktif namun begitu trafik tidak mengalami penurunan yang signifikan.Efek yang cukup merugikan saya adalah turunnya DA blog ini yang tadiaanya tembus diangka 13 sekarang turun hingga menyentuh angka 9.

Dengan DA sebesar itu saya semakin sulit untuk mendaptakan Job review karena DA blog ini tidak memenuhi syarat padahal banyak tawaran dari advertiser.Saya menyadari inilah resiko mengelola blog lebih dari satu yang dikelola sendirian dan kedepannya saya akan mencoba sebisa mungkin agar DA saya bisa naik lagi minimal bisa diangka 13 lagi atau bagus lagi 20.

Bagaimana perkembangan blog media kompilasi ditahun ke -3 ?Kita lihat saja nanti!
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar