--> Skip to main content

Wi-Fi Singkatan dari Wireless Fidelity,Benarkah?

Wi-Fi Singkatan dari Wireless Fidelity,Benarkah?-Jika anda pengguna internet baik yang menggunakan laptop atau ponsel saya yakin anda hafal betul istilah Wifi.Bahkan mungkin anda termasuk pengguna internet yang sudah lama berlanganan koneksi internet wifi atau jangan-jangan anda pemburu Wifi Gratis Ya! Yups isitalh WiFi menurut saya sudah cukup populer Di Indonesia bahkan dikampung halaman saya di Tegal Sana warung kopi saja ada wifinya keren bukan? lama-lama mungkin tempat cuci motor/mobil ikut-ikutan ada wifinya juga.

Singkatan Wifi
Intsalasi Wifi
Jika dilihat dari kata-katanya yang singkat Cuma 4 kata atau 5 karakter pernahkah anda beranggapan kalau Wifi itu merupakan singkatan? Lalu kalau memang singkatan wifi kata aslinya apa? Jika anda mencari informasi hal ini diinternet akan anda temukan artikel yang menyebutkan bahwa WIfi merupakan singkatan dari Wireless Fidelity,benarkah demikian?

Untuk mengetahu kebenaran informasi ini saya mencari referensi lainnya yaitu dari Wikipedia.Berdasarkan artikel dari wikipedia Wi-Fi merupakan merk dagang dari Wifi Alliance dan nama merk untuk produk-produk yang mengadopsi standar IEEE 802.11  dan hanya produk-produk yang telah mendapatkan sertifikasi interoperabilitas Wifi Alliance yang boleh menggunkan merk dagang WiFi.Kehadiran teknologi Wifi tak bisa lepas dari peran Vic Hayes yang kerap dijuluki Bapak Wifi karena keterlibatannya untuk pertama kali dalam merancang stadar IEEE.

Baca juga :
Cara Kerja Koneksi Internet Wifi
Koneksi Internet Hotspot  WiFi Smartphone Lebih Cepat,Benarkah?
Keuntungan Berlangganan paket Internet Jam  00.00-12.00

Merk dagang Wi-fi pertama kali dikomersialkan pada Agustus 1999.Pemberian merk Wifi digagas oleh Interbrand Corporation yang merupakan konsultan merk.Dalam masa promosinya  Wifi Alliance membuat slogan iklan yang berbunyi,” "The Standard for Wireless Fidelity" tak lama setelah merk dagang Wi-fi diluncurkan sehingga konsumen mengira bahwa Wi-Fi merupakan singkatan dari Wireless Fidelity padahal kenyataannya bukan,

Jadi jelaslah berdasarkan artikel dari Wikipedia bisa disimpulkan bahwa Wi-Fi merupakan merk dagang dari Wifi Alliance dan bukanalh singkatan dari Wireless Fidelity dan meskipun referensinya hanya berasal dari satu sumber namun informasi tersebut bisa dijadikan rujukan karena artikel tersebut merujuk dari berbagai sumber. 
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar