--> Skip to main content

5 Penyebab Blog Tak Kunjung Menghasilkan Uang

5 Penyebab Blog Tak Kunjung Menghasilkan Uang-Percayakah anda mendapatkan uang dari blog itu rasanya gurih-gurih nikmat? Bagaimana tidak tulisan yang awalnya sekedar untuk berbagi lama kelamaan kok bisa menghasilkan uang bahkan hingga jutaan rupiah.Itulah mengapa kebanyakan bloger motivasi awalnya ingin menghasilkan uang dari blog.

Blog menghasilkan uang

Tak sedikit yang sukses mendapatkan penghasilan rutin bulanan layaknya karyawan dari blog namun tidak sedikit pula yang dengan susah payah mendapatkannya bahkan belum menghasilkan sama sekali.Saya termasuk bloger yang susah payah mendapatkan penghasilan dari blog bayangkan hampir 6 tahun berkecimpung di dunia blog namun penghasilan yang saya dapatkan belum seberapa walaupun masih untung bisa menghasilkan.

Baca juga :


Lebh apes lagi kalau sudah lama bergelut dengan blog sampai modalnya sudah keluar banyak sampai-sampai diomeli oleh ortu/istri tapi tak kunung menghasilkan uang dari blog.Tentu hal ini menjadi pertanyaan besar kenapa bisa seperti itu toh yang lainnya juga bisa?

Menurut saya ada 5 penyebab blog tak kunjung menghasilkan dan jika anda termasuk kriteria tersebut segeralah berubah kalau memang ingin serius menghasilkan uang dari blog.Ngeblog itu bisa dibilang gampang-gampang susah karena siapa saja bisa menulis tapi menghasilkan tulisan yang berkualitas itu yang sulit butuh jam terbang tinggi.Ok langsung saja ketopik

5 Penyebab Blog Tak Kunjung Menghasilkan Uang


1.Malas Menulis
Kunci sukses membangun blog hingga bisa menghasilkan uang salah satunya adalah artikel berkualitas dan konsisten menulis bahkan ada yang bilang konten itu raja.Tanpa artikel yang berkualitas tulisan anda hanya akan menjadi arsip karena pengunjung internet butuh informasi yang bermanfaat.

Dan untuk menghasilkan trafik yang tinggi,sebuah blog butuh artikel yang banyak sebagai gambaran blog ini meski jumlah artikelnya sudah mencapai 690 buah namun trafik hariannya baru menembus 1500-1800 per hari.Jadi anda harus rajin menulis minimal sehari 1 artikel lebih banyak lebih bagus jadi kalau anda malas menulis jangan harap blog anda akan cepat menghasilkan uang.

2.Malas Belajar
Menulis melalui media blog memiliki teknis tersendiri karena jumlah trafiknya tergantung pada mesin pencari seperti Google.Anda harus tahu optiamsi artikel atau SEO sehingga artikel yang anda tulis bisa tampil dihalaman awal.

Banyak hal yang  harus anda pelajari seperti riset kata kunci,SEO on page,SEO off page,Backlink,Domain Hosting,promosi blog dan lain-lain.Jika anda malas mempelajari hal-hal tersebut rasanya sulit sekali mendaptkan trafik blog yang tinggi apalagi jumlah blog diinternet kian hari bertambah banyak.

3.Trafik Rendah
Sebuah blog yang layak untuk dijadikan mesin uang syarat utamanya memiliki trafik yang tinggi karena sebagian besar program monetisasi blog hasilnya bergantung pada tafik semakin tinggi trafik semakin besar penghasilannya contohnya PPC(Pay per click).

Contoh lainnya iklan mandiri,advertiser takkan mau memasang iklannya di blog yang trafiknya masih rendah seperti blog saya jarang sekali mendapatkan pemasang iklan mandiri.Oleh karena itu jika trafik blog anda saat ini masih rendah jangan berharap akan cepat menghasilkan uang dari blog.Fokuslah menulis artikel terlebih dahulu.

4.Kurang Fokus
Mengelola blog sampai ramai pengunjung butuh konsentrasi tinggi,konsitensi dan kerja keras.Hal tiu takakan terwujud jika anda kurang fokus atau Ngeblog hanya angin-anginan saja atau terlalu sibuk dengan pekerjaan lain.Apalagi dimasa-masa awal membangun blog anda perlu kerja ekstra agar blog bisa cepat populer.

Jadi jika anda ingin bisa menghasilkajnuang dari blog luangkan waktu 1-2 jam sehari untuk mengurus blog atau lebih lama lebih baik.Fokuslah menulis artikel berkualitas sampai anda benar-benar mahir menulis dan sebisa mungkin singkirkan dulu bisnis internet lainnya seperti toko online,affilasi,PTC,Trading Forex atau Nambang Bitcoin sampai anda benar-benar bisa menghasilkan uang dari blog.

5.Kurang Kreatif
Ditengah persaingan blog yang semakin ketat anda harus kreatif dalam menyajikan konten/artikel.Pelajari informasi apa saja yang sering dicari pengunjung(Trend) dan artikel seperti apa yang disukai pengunjung.Anda bisa belajar dari blog-blog yang ramai pengunjung dari gaya penulisannya,judulnya atau grafisnya.

Perkaya artikel dengan gambar yang menarik atau bisa juga video.Jangan sungkan-sungkan untuk belajar editing gambar seperti photoshop atau video seperti VSDC karena keduanya bisa mendukung artikel.

Sampai disini dulu artikel seputar 5 Penyebab Blog Tak Kunjung Menghasilkan Uang semoga bermanfaat sehingga anda bisa menikmati hasil dari ngeblog.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar