--> Skip to main content

Cara Cepat Ganti Template Blogspot

Cara Cepat Ganti Template Blogspot-Gonta-Ganti template blog tak bisa terhindarkan bagi seorang blogger.Banyak alasan kenapa blogger melakukan pergantian template seperti ingin mencari template yang loadingnya cepat,Tampilannya bagus,High CTR bagi pemain adsense atau mungkin sudah bosan.Sebenarnya ganti template boleh-boleh saja bahkan disarankan jika memang template baru lebih SEO atau responsive dan loadingnya lebih cepat.

Ganti Template

Pergantian template blog terkadang tidak berjalan lancar seperti yang diharapkan dan yang paling fatal adalah trafik turun drastis.Hal ini pernah saya alami sampai saya heran padahal template baru merupakan template premium yang tentunya banyak kelebihannya dibandingkan gratisan.Dari keterangan beberapa sumber,pergantian template yang berefek negatif bisa disebabkan karena struktur templatenya berbeda sehingga bot mesin pencari butuh waktu untuk mengenali struktur template bisa juga karena lupa menyalin meta tag dan templatenya kurang SEO.

Baca juga :


Nah untuk menghindari efek negatif dari pergantian template sebaiknya dalam pergantiannya dilakukan secara cepat sehingga kesannya tidak ada pergantian.Hal ini tidak akan bisa terwujud jika anda langsung mengupload template baru.Pasalnya template baru butuh kostumisasi/setting mulai dari menu navigasi,menu page,pemasangan kode iklan,pemasangan logo,feed dan lain-lain.

Lalu bagaimana cara cepat ganti template blogspot sehingga kesannya tidak ada pergantian? Nah untuk menjawabnya saya akan berbagi pengalaman mengganti template blog ini dan terbukti tidak ada efek negatif justru penayangannya bertambah.Penasaran? Ikuti langkah-langkah berikut ini:

Cara Cepat Ganti Template Blogspot


1.Pelajari dulu dengan seksama blog demo template tersebut jadi tahu apa-apa yang nantinya akan dirubah misalnya menu navigasinya atau pagenya.Persiapkan URL untuk menu navigasi ,kode iklan terutama yang ada di body template(Bawah judul/artikel).Tujuannya agar nantinya tampilannya sama persis dengan blog demo.

2.Gunakan blog yang tidak terpakai/terurus  yang ada artikelnya sebagai blog percobaan.Ganti template blog tersebut dengan template target.

3.Lakukan setting sesuai contoh blog demo jika ada yang kurang paham bisa cari-cari infonya dulu atau bisa juga bertanya langsung ke desainernya jika beruntung anda akan langsung mendapatkan jawaban.Lihatlah hasilnya apakah sudah sesuai dengan blog demo? Menu navigasi tidak ada yang error dan iklan bisa tampil dengan baik.

4.Jika tampilannya sudah oke 100% silahkan download/cadangkan template tersebut dalam format XML.Jangan lupa kasih nama supaya tidak sulit mencarinya.

5.Ganti template blog utama melalui dashboard blogger dengan cara mengupload template pada poin 4 tadi dan lihatlah hasilnya.Anda sudah tidak perlu setting lagi jika ada juga paling-paling mengatur posisi widget sehingga pergantian bisa dilakukan dengan cepat.

6.Lakukan pergantian template pada saat jam-jam sepi pengunjung misalnya tengah malam atau pagi hari sehingga pengunjung tidak menyadari kalau sudah ganti template dan jangan lupa setelah ganti template blogspot update artikel seperti biasanya.

7.Amati trafik setelah pergantian template jika terjadi penurunan trafik secara drastis segera ganti template keasalnya.

Demikianlah informasi seputar Cara Cepat Ganti Tempalte Blogspot berdasarkan pengalaman pribadi dan bisa saja berbeda dengan pengalaman anda selama ini.Anda punya cara lain Silahkan Share Disini !
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar