Skip to main content

Pilih Loading Blog Cepat atau Penghasilan Banyak?

Pilih Loading Blog Cepat atau Penghasilan Banyak?-Menurut Anda mana yang lebih diuntungkan jika loading blog cepat? Tentu saja pengunjung.Bagaimana dengan pemilik blog apakah diuntungkan juga? Secara teori  harusnya untung karena pengunjung akan betah berlama-lama menelusuri isi blog sehingga mengurangi bounce rate.Bagaimana dengan trafik apakah ikut meningkat? bisa Ya bisa Tidak tergantung dari kulitas artikelnya.

Loading Blog Cepat

Bagaimana jika dihubungkan dengan penghasilan blog? Apakah loading cepat penghasilannya juga banyak? Untuk menjawabnya kali ini saya ingin berbagi pengalaman seputar pergantian template blog ini dari yang awalnya menggunakan New Thesis SEO menjadi Viralisme.Pergantian ini sebenarnya tidak saya rencanakan sebelumnya jadi mendadak.

Ceritanya ada sahabat blogger yang berkunjung ke blog ini tapi saya lupa URL blognya apa dan karena komentarnya menggunakan akun Gplus kalau mau berkunjung balik saya harus membuka profilnya terlebih dahulu dan dari status Gplus itulah saya menemukan sebuah template yang dibagikan di profil tersebut yaitu template Viralisme.

Setelah saya lihat ke situs resminya fiturnya lumayan bagus Mobile Friendly, Full Responsive,Validated Structured Data,SEO Friendly,High CTR,Ads ready,Fast Loading dll tapi yang paling saya suka adalah tipenya Magazine plus featurednya dan slot iklannya banyak.Cocok untuk blog gado-gado dengan banyak kategori dan ingin memaksimalkan penghasilan dari adsense dan iklan mandiri.

Template Viralisme tersedia versi premium harganya 110 k dan versi gratisnya.Saya langsung tertarik untuk menggunakannya tapi saya memilih versi gratisannya tapi jika ingin mendapatkan secara gratis saya harus membagikan ketwitter terlebih dahulu baru bisa download.Kebetulan kinerja template sebelumnya kurang memuaskan walaupun tipenya Simple jika dilihat dari penghasilan adsense sehingga saya berencana ingin mengganti template.

Dari pengalaman beberapa kali ganti template meskipun fiturnya katanya fast loading namun jika artikel blognya dan gambarnya banyak kecepatannya jadi berkurang apalagi jika ditambah iklan adsense makin berat buktinya jika blog demonya bisa grade A versi GT Metrix tapi setelah saya terapkan keblog saya dan pasang iklan adsensenya kecepatananya jadi grade B bahkan bisa C.

Atas pertimbangan itulah ketika akan mengganti template blog ini saya tidak hanya fokus pada kecepatan loading blognya tapi tampilannya juga menjadi prioritas terutama versi mobilenya.Dan template Viralisme layak untuk dicoba siapa tahu kinerjanya bagus dari sisi penghasilan adsense.

Pergantian templatepun berjalan mulus tapi saya tidak langsung mengganti template.Saya melakukan uji coba dulu ke blog saya yang lain setelah kustomisasinya oke barulah saya upload ke blog ini jadi saya tidak melakukan kostomisasi lagi sehinga pergantiannya tidak terasa.Tak lupa saya mencadangkan template lama takut ternyata trafiknya turun drastis.

Loading Blog Cepat

Hasilnya setelah saya ganti template tayangan blog ini versi blogger meningkat tadinya rata-rata 4 k per hari menjadi 8k perhari.Hal ini membuktikan template yang baru lebh SEO dari pada template sebelumnya.Penasaran saya ingin mengetahui trafik versi histats,setelah saya pasang widgetnya ternyata trafik harian blog ini berkisar antara 1500-1800 per hari.

Baca juga :
Usia Blog Memasuki 2 Tahun Trafik Tak Kunjung Meningkat
Tips memilih Template Blog Multiguna
Gawat ! Ganti template Trafik Turun Drastis

Selain itu penghasilan adsense saya juga ikut meningkat walaupun tidak banyak tapi hal ini bisa membuktikan kalau template yang baru memang high CTR.Namun anehnya ketika saya mengecek loading blog melalui tools Pagespeed Google skornya merah jika idealnya 70 blog saya hanya mencapai skor 58.Bingung bukan? Masa saya harus ganti template lagi!

Saya sempat menanyakan kedesainernya tentang speed ini katanya wajar karena template ini menggunakan jquery library.Akhirnya saya untuk sementara tetap menggunakan template Viralisme pertimbagan saya kinerja iklannya bagus sehingga ada peningkatan penghasilan adsnese walaupun loading blognya tidak wuuzz sambil terus memantau apakah ada penurunan trafik diwaktu-waktu kedepan.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar