Skip to main content

Terungkap! 3 Alasan Blog Anda Disukai Pengunjung

Terungkap! 3 Alasan Blog Anda Disukai Pengunjung-Blog yang ramai pengunjungnya hampir bisa dipastikan blog tersebut disukai pengunjung.Anda tentu setuju dengan pernyataan ini.Faktanya sebuah blog bisa mendatangkan trafik yang berlimpah tidak begitu saja terjadi ada prosesnya.

pengunjung blog

Pertama artikel blog tersebut muncul dimesin pencari sehingga mengundang pengunjung kedua pengunjung menyukai blog anda sehingga rela like,follow atau langganan artikel.Semakin banyak pengunjung setia makin tinggi trafiknya dan blog tersebut semakin dipercaya mesin pencari sehingga makin populer.Jadi jelas blog ramai pengunjung ada tahap-tahapnya.

Mengingat begitu berartinya pengunjung setia bagi perkembangan blog sudah sepatutnya sedari awal membangun blog anda harus berusaha agar blog anda disukai pengunjung.Jika baru membaca paragraf awal artikel pegunjung langsung menekan tombol close sama artinya pengunjung tidak menyukai blog anda atau bisa juga dilihat dari skor bounce ratenya yang tinggi.

Baca juga :
5 Ciri Penulisan Artikel Blog Profesional
Pilih Loading Blog Cepat atau Penghaislan Banyak?
5 Cara Menghindari Pelanggaran Hak Cipta Penulisan Artikel

Saya mencatat ada 3 Alasan utama sebuah blog disukai pengunjung.Hal ini berdasarkan pengalaman saya menjadi follower sebuah blog baik dengan cara berlangganan artikel atau follow fanspage FB nya.Bahkan sampai sekarang saya masih menunggu-nunggu artikel terbarunya salah satunya blogodolar.com.Penasaran apa saja alasannya? Simak informasinya berikut ini:

3 Alasan Blog Anda Disukai Pengunjung


1.Mudah dipahami
Pengunjung blog berasal dari kalangan majemuk ada dari kalangan biasa(awam),pelajar,mahasiswa atau profesional.Bagi kalangan profesional mungkin memahami artikel sesuai dengan keahliannya mudah tapi bagi kalangan biasa atau pelajar bahkan mahasiswa perlu waktu untuk memahami sebuah artikel apalagi jika menggunakan istilah yang membuat kening berkerut.

Artikel yang sederhana tata bahasanya maupun penyampaiannya akan semakin mudah dipahami pengunjung.Kalau dengan 1 kata bahasa indonesia sudah bisa dipahami tak perlu menggunakan istilah asing atau kalimat yang panjang misalnya kata ahli lebih mudah dipahami dari pada expert,penayang lebih mudah dipahami dari pada publisher.contoh lain “tidak bisa dipahami” bisa disingkat membingungkan dan lain-lain.

Panjang artikel juga mempengaruhi mudah atau tidaknya artikel dipahami pengunjung.Artikel yang fokus akan lebih mudah dipahami dari pada yang bertele-tele jadi jika dengan 300 kata inti artikel pengunjung sudah bisa memahami kenapa harus membuat 1000 kata?

2.Mudah dipraktekkan
Mudah dipahami belumlah cukup jika ternyata artikel tersebut sulit dipraktekkan khususnya untuk artikel tutorial.Jadi usahakan jika akan membuat artikel tutorial anda sudah mencobanya atau berdasarkan pengalaman pribadi.

Jika ternyata tutorial yang anda bagikan tidak bisa dipraktekkan akan berakibat hilangnya kepercayaan kepada blog anda lebih parah lagi kalau dicap “Hoax”.Itulah mengapa sebuah artikel terkadang membutuhkan video pendukung agar tutorial yang anda buat mudah dipahami.

3.Layak dipercaya
Artikel yang mudah dipahami kemudian bisa dipraktekkan akan membuat pengunjung menganggap anda sebagai seorang ahli dibidang yang anda tulis jika demikan keadaannya anda beruntung karena tak segan-segan mereka akan berkunjung lagi ke blog anda atau menunggu-nunggu artikel terbaru blog anda apalagi jika blog anda satu topik.

Selain itu personal branding juga ikut mempengaruhi apakah blog anda layak dipercaya sebagai contoh jika anda memiliki keahlian dibidang elektronika kemudian anda membuat blog dengan niche elektronika dimana dihalaman about us anda menuliskan kalau anda pernah kursus atau bahkan sarjana elektronika ataupun hobi.

Saya yakin pengunjung akan semakin percaya kalau artikel yang anda tulis bisa dijadikan pedoman/rujukan.Jadi jangan remehkan halaman about us ya buatlah yang valid. Kepercayaan pengunjung akan semakin besar jika anda mampu menjawab setiap pertanyaan pengunjung baik melalui komentar ataupun kontak lainnya jadi jangan remehkan pertanyaan pengunjung ya?

Demikianlah informasi seputar 3 Alasan Blog Anda Disukai Pengunjung yang bisa saya sampaikan pada kesempatan kali ini, Bagaimana menurut pendapat anda adakah alasan lain? Silahkan share Disini !
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar