Skip to main content

3 Kue Kering Khas Lebaran,No 1 Favorit

3 Kue Kering Khas Lebaran,No 1 Favorit-Suasana lebaran akan semakin semarak dengan kehadiran kue-kue kering khas lebaran.Hampir setiap rumah menyediakan kue-kue kering yang mana kue-kue tersebut disajikan untuk para tamu yang datang bersilaturahmi atau family selain itu juga dikonsumsi sendiri.

Kue kering khas lebaran

Wajar saja ketika menjelang lebaran para ibu sibuk membuat kue-kue kering atau membeli yang sudah jadi.Diantara sekian banyak kue-kue kering yang ada setidaknya ada beberapa kue-kue kering yang menjadi ciri khas kue lebaran.Uniknya setelah lebaran kue-kue kering tersebut seperti hilang dari peredaraan itulah mengapa mengkonsumsi kue-kue lebaran menjadi kenikmatan tersendiri.

Baca juga : 5 Menu Sayuran Terbaik Buka Puasa

Ingin tahu apa saja sih kue-kue kering khas lebaran tersebut? Berikut ini informasi selengkapnya

1.Kue Nastar Gulung
Kue yang  satu ini rasanya sangat nikmat,manisnya terasa apalagi terdapat isian selai nanasnya.Bahan-bahan yang dbutuhkan untuk membuat kue ini diantaranya Terigu,Mentega,kuning telur,gula halus,Vanili,Tepung Maizena,Selai nanas.Dari bahannya sudah terlihat bukan kelezatannya?

Cara membuatnya juga tidak terlalu sulit pertama-tama mentega bersama kuning telur,gula halus dan vanili hingga lembut kemudian campur dengan tepung terigu serta Maizena.Barulah adonan digilas diatas plastic,beri isi selai nanas kemudian digulung dan yang terakhir dioven

2.Kue Putri Salju
Sesuai namanya kue kering ini memang diselimuti gula halus yang  berwarna putih seperti salju dan kalau dimakan ada sensasi dingin yang berasal dari gula halusnya.Bahan baku kue ini terdiri atas tepung terigu,telur,gula halus/tabur,vanili,margarine.

Cara membuatnya pertama-tama campurkan margarin dengan gula halus aduk-aduk hingga berubah warna barulah masukkan telur,vanili aduk hingga terecampur rata kemudian masukkan terigu pelan-pelan sambil dan diaduk/diuleni dengan tangan sampai kalis.

Ambil donan sekepalan tangan gilas dengan penggilasan yang dilapisi plastik hingga rata lalu cetak dan barulah dioven.          

3.Kue Kering Kacang
Kue kering berikutnya adalah kue kering kacang.Karena bahan bakunya dari kacang rasanya juga terasa gurih.Untuk membuat kue ini dibutuhkan beberapa bahan seperti mentega,gula halus,telur,selai kacang,garam,terigu,tepung maizena,kacang cincang.

Demikianlah informasi seputar 3 Kue Kering Khas Lebaran yang bisa menambah kemeriahan dalam menyambut Lebaran.Selamat Hari Raya Idul Fitri 1438 H Mohon Maaf Lahir dan Batin.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar