--> Skip to main content

Subhanallah! Membaca Al-Quran Manfaatnya Luar Biasa Sudahkan Anda Mengamalkannya?

Subhanallah! Membaca Al-Quran Manfaatnya Luar Biasa Sudahkan Anda Mengamalkannya?-Sudah berapa Juz Al-Quran yang sudah anda baca hingga puasa hari ke-11 ini? Salut untuk anda jika sudah mengkhatamkannya berarti anda cinta dengan Al-Quran.Jika masih baru berapa Juz tetaplah membaca Al-Quran dengan istiqomah karena barangsiapa yang membaca satu huruf saja dari Al-quran sudah mendapatkan satu kebaikan bahkan akan dilipatgandakan menjadi 10 kali lipat.

Membaca Alquran

Bulan puasa Ramadhan menjadi momen yang tepat untuk memperbanyak membaca Al-Quran karena memang dibulan tersebut dianjurkan untuk memperbanyak kebaikan.Tahukah anda membaca Al-quran ternyata manfaatnya luar biasa bagi pembacanya?

Baca juga :
5 Kesalahan Saat Berpuasa Yang Perlu Diwaspadai
Amalan Mudah Memperbanyak Pahala dibulan Ramadhan
7 Fakta Unik Seputar Bulan Ramadhan

Banyak hadist-hadist yang menjelaskan keutamaan membaca Al-quran,Penasaran apa sajakah itu? Berikut ini penjelasan selangkapnya.

1.Menjadi syafaat dihari kiamat
Hal ini berdasarkan hadist yang diriwayatkan Abu Umamah,Rasulullah SAW besabda:”Bacalah Al-quran itu karena Ia akan datang pada hari kiamat sebagai pemberi syafaat bagai pembacanya.”(HR.Muslim)

2.Menjadi hamba terbaik
Dalam sebuiah hadist yang diriwayatkan Usman Ibn Affan Rasulullah besabda:”Sebaik-baik kamu adalah orang yang mempelajari Al-quran yang mengajarkannya.”(HR.Bukhari)

3.Diangkat Derajatnya oleh Allah
Rasulullah besabda dalam sebuah hadist yang diriwayatkan oleh Umar Ibn Khathab RA :”Sesungguhnya dengan Al-Quran ini Allah mengangkat derajat beberapa kaum dan merendahkan yang lain.”(HR.Muslim)

4.Berkumpul Bersama Malaikat
Hal ini berdasarkan hadist dari Aisyah RA bahwasannya Rasulullah SAW bersabda :”Orang yang hadir dalam pembacaan Al-Quran akan berkumpul bersama para Malaikat yang mulia dan Taat sedang orang yang tergagap-gagap dan berat jika membaca Al-Quran baginya pahala dua kali lipat.(Bukhari Muslim)

Mudah-mudahan dengan mengetahui manfaat dan keutamaan membaca Al-Quran yang luar biasa ini kita senantiasa menjadi pribadi yang cinta membaca Al-Quran.Wallahu ta’ala a’lamu Bish-showab.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar