--> Skip to main content

Tes Seleksi PPDB SDN Sukasari 01 Serang Baru Bekasi

MEDIAKOMPILASI.COM,Bekasi-Tes Seleksi PPDB SDN Sukasari 01 Serang Baru  Bekasi- Dalam menyambut tahun ajaran baru 2017-2018 SD N Sukasari 01 Serang Baru Bekasi mengadakan seleksi PPDB (Penerimaan Peserta Didik Baru) yang dilakukan pada hari Rabu,12 Juli 2107 bertempat di ruang kelas SDN Sukasari 01.

Tes Seleksi PPDB SDN Sukasari 01

PPDB tahun ini seperti tahun tahun sebelumnya masih dilakukan secara ofline,diawali dengan pendaftaran/pengisian formulir dan melampirkan syarat seperti Kartu Keluarga+Akte Kelahiran pada tanggal 10 Juli 2017.Peminat SD Negeri yang lokasinya berdekatan dengan Polsek Serang baru ini ternyata cukup banyak.Hal ini bisa terjadi karena lokasinya berdekatan dengan beberapa perumahan besar seperti Mega Regency Sukaragam Bekasi.

Baca juga :


Dari kuota sekitar 120 siswa ternyata peminatnya membludak hingga 300 pendaftar itulah sebabnya SD N Sukasari 01 melakukan seleksi yaitu melalui tes dasar dan wawancara kepada calon siswa.Seleksi ini menjadi harapan terakhir bagi orang tua murid yang ingin menyekolahkan anaknya di SD Negeri karena SD Negeri lainnya sepeti SDN Sukasari 02,SD Sukargam 01 atau SD Sukaragam 02 telah lebih dulu melakukan PPDB dan sudah ada hasilnya.

Hal ini diperkuat dengan keterangan salah satu orang tua murid yang mendaftar yang bertempat tinggal diperumahan Mega Regency.Menurut keterangannya Ia sudah mencoba mendaftar di 2 SD Negeri tapi tidak diterima sedang anaknya sudah berumur 6,5 tahun jadi jika anaknya tidak sekolah tahun ini pada tahun depan umurnya sudah terlalu tua untuk ukuran siswa SD.

Banyaknya calon siswa dan orang tua yang mengantar membuat halaman sekolah SDN Sukasari 01 menjadi penuh sesak apalagi kebanyakan orang tua datang kesekolah menggunakan motor sehingga seperti tempat parkir.Panitia harus mengatur kendaraan agar halamannya bisa dipakai untuk berkumpul para calon murid.

Akibatnya jadwal seleksi jadi molor tadinya diagendakan pukup 7.30 tapi baru sekitar pukul 8.00 baru dimulai.Karena jumlah pendaftarannya banyak maka calon siswa dibagi menjadi beberapa kelompok yang masing-masing berjumlah 50 anak sehingga untuk mempermudah dan tertib pertama-tama calon siswa dikumpulkan semua dihalaman sekolah barulah dipersilahkan masuk per 50 anak keruang kelas yang tersedia.

Seleksi dilakukan dengan memanggil calon siswa satu persatu kemeja depan Berdasarkan keterangan salah satu calon siswa ketika tes ditanya oleh panitia PPDB nama,nama  ayah,nama ibu,alamat dan menulis. Karena banyaknya calon siswa seleksi ini berlangsung lumayan lama.

Hasil seleksi akan diumumkan pada hari Kamis 13 Juli 2017 melalui papan pengumuman jika nama calon siswa tercantum berarti diterima dan bisa masuk sekolah pada hari Senin 17 Juli 2017.Dengan jumlah kuota yang lebih kecil dari jumlah pendaftar Siap-siap orang tua gigit jari Karena tidak diterima.(DWI/MEDIAKOMPILASI).
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar