--> Skip to main content

Desain Blog Pembawa Hoki,Job Mengalir

Desain Blog Pembawa Hoki,Job Mengalir-Desain blog yang tampil profesional bukan hanya menguntungkan pengunjung blog karena membuat betah berlama-lama menelusuri semua isi blog namun juga menguntungkan bagi pemilik blog terutama dari sisi penghasilan blog,Siapa yang nggak mau dapat penghasilan dari blog,pasti Mau bukan ?

Desain Blog

Faktanya desain blog yang profesional belum tentu cocok dengan sistem monetisasi blog yang ada sebagai contoh jika akan digunakan untuk adsense disarankan memilih desain blog yang fast loading,AMP atau minimalis.Jika ada blog semacam ini tapi ingin mendapatkan penghasilan  dari jasa pemasangan iklan tentu tidak cocok karena biasanya ruang slot iklan desain minimalis sangat terbatas

Jadi setiap desain sudah barang tentu ada kelebihan dan kekurangannya ada yang memang lebih cocok untuk adsense ada pula yang cocok untuk blog pribadi.Bagaimana dengan saya,lebih condong memilih yang mana? Saya lebih suka memilih desain blog yang serba bisa artinya desainnya ciamik atau eye candy tapi tetap mendukung adsense dan iklan mandiri.

Baca juga:

Sudah beberapa bulan ini saya mengganti desain blog dari yang tadinya minimalis menjadi tipe magazine.Pemilihan ini meskipun memiliki resiko khususnya pada kecepatan loading blog tapi saya tetap menggantinya dengan beberapa  alasan :

  1. Biaya Klik Iklan (BPK) adsense untuk blog bahasa indonesia cenderung kecil baik yang berjenis gado-gado atau niche blog(Bisnis/Eleketro) bahkan menyentuh nilai yang  terendah  yaitu $0,02.
  2. Sewaktu saya menggunakan desain minimalis jumlah klik tidak jauh berbeda dengan sewaktu saya menggunakan desain yang bukan minimalis bahkan CTR kurang dari 1%.
  3. Saya sering kesulitan kalau ada pemasang iklan mandiri yang ukuran slotnya besar seperti 728x90.
  4. Desain minimalis kurang menarik karena biasanya tanpa logo blog dan fungsi featured seperti yagn banyak dipakai pada situs-situ besar semacam detik,merdeka,liputan6.

Setelah memilih desain blog yang bernama viralisme dari themeindie ternyata pergantian desain ini membawa keberuntungan,pertama saya mendapatkan pengiklan banner setelah saya mencoba menghubungi langsung meskipun pasangnya hanya satu bulan.

Kemudian saya juga mendapatkan job penayangan sponsored post dari beberapa advertiser yang jumlah total nominalnya lumayan besar untuk ukuran blogger seperti saya yaitu sebesar Rp.400.000.Nomimal sebesar ini saya dapatkan sebagai imbalan atas penayangan 5 artikel sponspred post di blog saya.

Saya menduga hal ini berkaitan dengan desain blog yang saya gunakan karena pemasng iklan/sponsored post sebelum memberikan job tentunya mengecek blog yang bersangkutan terlebih dahulu jika memang advertiser cocok barukah dihubungi lewat email.


Dengan adanya pemasang iklan atau sponsored post sangat membantu saya dalam mendapatkan penghasilan dari blog disaat penghasilan adsense sedang menurun.Saya berharap kedepannya akan mendapatkan job-job berikutnya. Aamiin.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar