Skip to main content

Kelebihan Blog Satu Topik,Mudah Menjaring Target Pasar

MEDIAKOMPILASI.COM,Kelebihan Blog Satu Topik,Mudah Menjaring Target Pasar-Mana yang akan Anda pilih jika akan membuat blog,Satu topik atau umum? Bisa jadi anda lebih memilih topik yang umum atau biasa disebut gado-gado karena Anda bisa menulis apa saja tanpa terkekang topik tertentu.

Kelebihan Blog Satu Topik

Memang benar membangun blog gado-gado lebih mudah dari pada blog satu topik atau blog niche karena saya sendiri sudah membuktikannya kebetulan saya memiliki 5 Blog Aktif 2 diantaranya berjenis gado-gado dan blog yang sedang anda kunjungi ini salah satunya.

Meski mudah bukan berarti tanpa kekurangan,blog dengan beragam topik akan sulit manjaring target pasar(audience) sesuai minat pengunjung misalnya saya ingin pengunjung blog saya merupakan orang-orang yang tertarik dengan bisnis karena pengunjung yang datang dari artikel yang topiknya bermacam-macam.

Akibatnya pemilik blog harus ekstra kerja keras dengan membuat banyak artikel agar pengunjungnya banyak.Berbeda dengan blog satu topik karena topik artikelnya sudah fokus dan 1 bidang otomatis pengunjungnya juga sudah tertarget atau sesuai target pasar sehingga lebih mudah membuat artikelnya dan mendatangkan pengunjung.

Kelebihan lain dari blog satu topik adalah karena pengunjung sudah ketahuan minatnya maka blog tersebtu cukup efektif jika digunakan untuk mempromosikan barang sebagai contoh saya memiliki blog bertemakan kecantikan kemudian saya mempromosikan produk kecantikan disitu maka peluang terjadi penjualan cukup besar.

Karena alasan itulah saya membuat blog bertemakan Usaha Martabak Mini sebulan yang lalu.Ide awalnya sebenarnya saya ingin menjual sebuah produk yang berkaitan dengan usaha martabak mini.Sebelumnya saya sudah mencari pemasoknya dengan cara membeli produk tersebut dan ternyata barangnya lumayan bagus sehingga saya Pede Untuk mempromosikannya.

Blog tersebut saya isi dengan artikel yang berhubungan dengan usaha martabak mini seperti resep,modal usaha martabak mini,analisa,berbagai pengalaman dan pada saatnya nanti jika pengunjung dari mesin pencari sudah rutin datang barulah saya menawarkan produknya.

Baca juga :
5 Keuntungan Berlipat Menulis Artikel Tutorial
Cara Jitu Membuat Artikel Berkualitas User Experience
Instant Facebook Hadir Saatnya Perbanyak

Saat ini artikel blog tersebut baru berjumlah 10 buah dan sumber trafik masih didominasi dari sosial media.Tak lupa saya juga membuat halaman fanspage Facebook agar saya lebih tahu berapa orang yang berminat menekuni usaha martabak mini.

Ada satu hal yang menurut saya menarik meskipun trafik terbesar masih dari sosial media namun ternyata ada pengunjung yang akan memesan barang bahkan dari Kota Padang sana.pengunjung tersebut menanyakan berapa hari sampaianya jika dikirim ke Padang.

Sebenarnya ini kesempatan emas tapi karena memang saya belum siap untuk menjual barang,baik dari sisi produk maupun sistem belanjanya saya lebih memilih mengabaikan pesanan tersebut.

Dari kejadian ini saya berkesimpulan kelebihan dari blog satu topik adalah lebih mudah menjaring target pasar sehingga akan menguntungkan jika blog tersebut akan digunakan untuk mempromosikan barang/menjual barang.

Semoga Bermanfaat!
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar