Skip to main content

Usaha Apapun Yang Terpenting Hasilnya

MediaKompilasi.COM,Usaha Apapun Yang Terpenting Hasilnya-Apa yang anda pikirkan jika melihat pedagang makanan keliling dengan harga seribuan? Yang beli Cuma anak-anak lagi… Mungkin anda berpikir cari usaha kok yang begituan.Eiits…jangan salah loh meskipun usaha mereka Cuma menjual makanan dengan harga yang murah tapi ternyata mereka mampu memenuhi kebutuhan keluarga mereka.

Usaha Apapun

Ini bukan sekedar omong kosong tapi benar-benar nyata.Saya bisa mengatakan demikian karena saya melihat sendiri teman-teman saya sesama pedagang makanan yang mangkal ditempat yang sama.Ada tukang Bilor(Bihun Telur),Cilor (Aci Telur),Cilung (Aci Gulung) mereka menjual dagangannya rata-rata harganya seribu perak dan nyatanya mereka mampu menghidupi keluarganya.

Bahkan saya sendiri sudah membuktikannya,disela-sela kesibukan saya mencari uang diinternet (Part Time Bloger) saya menekuni usaha sampingan martabak mini dengan banderol seribuan saja.Toh setelah saya mengalami sendiri ternyata hasilnya lumayan sehari saya bisa mendapatkan omset minimal Rp.120.000.Saya membayangkan bagaimana hasilnya jika usaha saya lainnya juga lebih berkembang misalnya dari adsense dan toko sembako.

Inti dari artikel ini saya ingin menyampaikan bahwasannya kalau mau mencari usaha tidak usah pilah-pilih atau jaga gengsi yang terpenting adalah hasilnya meskipun jualannya merupakan barang yang harganya murah.Coba sekali-kali anda jalan-jalan ke Pasar Kaget dan lihat pedagang makanan yang ada disana rata-rata laris manis diserbu pembeli meskipun nama makanannya aneh-aneh.

Baca juga :
Spekulasi Dalam Bisnis Itu Perlu
Pengalaman Usaha Kuliner Dipasar Kaget
Perbandingan Usaha Sendiri Vs Karyawan

Atau lihat juga pedagang yang ada didepan pintu gerbang sekolah setiap berangkat sekolah,istirahat atau pulang sekolah,meskipun tiap hari mangkal toh anak-anak tak pernah bosan untuk berbelanja.

Jadi jika sampai hari ini anda belum mendapatkan pekerjaan atau sudah mendapatkan pekerjaan tapi ingin mendapatkan penghasilan sampingan carilah usaha apa saja yang paling mudah dan yang tepenting hasilnya.Coba amati pedagang yang ada disekitar anda,tiru mereka.Sebagai contoh ada tetangga saya yang selain menjadi karyawan ternyata sepulang bekerja berjualan martabak mini ada pula yang berjualan es cendol.

Itu jauh lebih baik dibandingkan anda hanya mencari-cari usaha yang modalnya besar sehingga rencana-rencana anda tak kunjung terealisasi atau mencari peluang usaha yang hanya mengumbar janji-janji kesuksesan padahal sebenarnya hanya mengharapkan komisi/uang pendaftaran  dari anda.

Yuk…Berwira usaha sekarang juga…!
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar