Senin, 25 Desember 2017

Cara Membuat Web Jadi Aplikasi Android Tanpa Skill Koding

author photo
MEDIAKOMPILASI.COM-Cara Membuat Web Jadi Aplikasi Android Tanpa Skill Koding,Tentu teman-teman mempunyai situs website favorit kan yang tidak pernah ketinggalan untuk di buka setiap hari? Seperti misalnya facebook, twitter, instagram atau yang lainnya. Seperti yang kita ketahui bersama, bahwa situs facebook memang menyediakan aplikasi yang sangat bagus untuk para pengguna smartphone baik Ios maupun android.

Cara Membuat Web Jadi Aplikasi Android


Namun sayangnya, aplikasi facebook tersebut dinilai masih memiliki kekurangan seperti boros baterai dan boros ruang penyimpanan. Oleh karena itu, pihak facebook mengeluarkan aplikasi versi Lite yang jauh lebih ringan dibandingkan aplikasi regulernya.

Akan tetapi, tidak semua situs website memiliki aplikasi untuk versi mobile terlebih memiliki aplikasi versi Lite nya. Nah, untuk mengatasi hal tersebut, ternyata anda bisa mengubah sebuah situs website tertentu menjadi aplikasi android loh. Caranya pun sangat mudah, cukup berada detik saja website yang anda inginkan bisa menjadi aplikasi. Penasaran? Berikut cara membuat web jadi aplikasi android.

1.Install aplikasi Hermit – Lite Apps Browser
Cara membuat web jadi aplikasi android tanpa memerlukan skill koding memang bisa anda lakukan secara instan yaitu dengan memanfaatkan aplikasi bernama Hermit – Lite Apps Browser. Untuk itu, silahkan download aplikasinya di google playstore. Anda bisa mendapatkannya secara gratis.

2.Buat web menjadi aplikasi android
Setelah berhasil di download, silahkan anda install seperti menginstall aplikasi pada umumnya. Setelah itu buka atau jalankan aplikasinya, dan selanjutnya klik menu pilihan Feature Tour. Di feature tour ini akan ada penjelasan singkat mengenai kegunaan serta kelebihan dari aplikasi Hermit. Dan untuk mulai membuat web jadi aplikasi android, anda harus menekan tombol dengan logo tambah yang terletak di bagian bawah sebelah kanan.

Berikutnya silahkan masukkan URL website yang ingin anda ubah menjadi aplikasi android, sebagai contoh saja jalantikus.com. setelah website tersebut terbuka, anda bisa mulai mengubah nama aplikasi Lite yang ingin anda buat. Lalu pilih dan klik tombol tambah, dan selanjutnya akan muncul Pop up konfirmasi dan klik saja tombol Create.

Dan proses cara membuat web jadi aplikasi android sudah berhasil, andapun dapat menemukan aplikasi Lite jalantikus.com (website yang anda pilih) di homescreen smartphone anda.

3.Menyesuaikan tampilan
Nah, setelah aplikasi Lite sudah jadi, maka anda bisa mengkustomnya. Anda bisa mengatur apa saja yang anda inginkan di aplikasi android tersebut, seperti misalnya menyalakan pull to refresh, full screen, scroll to top dan frameless. Selain itu masih ada banyak pengaturan lain yang bisa anda kustom sendiri.

Bagaimana teman-teman, sangat mudah bukan cara membuat web jadi aplikasi android dengan aplikasi bernama Hermit – Lite Apps Browser? Siapapun anda pasti bisa mencobanya, jika anda penasaran bisa mencoba sekarang juga.

This post have 6 komentar

avatar
Maman Achman delete 25 Desember 2017 07.16

Berarti aplikasi ini bisa juga diterapkan pada blog kita ya mas, supaya lbh ringan saat dibuka d android atau ios.

Reply
avatar
Dwi Sugiarto delete 25 Desember 2017 08.13

Bisa banget mas malah enak pengunjung setia tinggal instal apk blog kita tinggal buka sekali klik deh saya juga mau bikin mas

Reply
avatar
Adi Stia Utama S delete 25 Desember 2017 18.11

Saya mau coba untuk blog sendiri dlu
Jd enak klo buka dn bles komen gak perlu lg buka web browser

Reply
avatar
Dwi Sugiarto delete 26 Desember 2017 07.02

Silahkan Mas tar kalau sudah ada saya download deh

Reply
avatar
Abdul Muhajir delete 28 Desember 2017 18.13

Cuma gitu doang mas, wah simple banget itu mah. Segera dicoba ini sih

Reply
avatar
Abdul Muhajir delete 28 Desember 2017 23.56

Bantu banget buat ngurangin boros baterai hp, Seperti namanya ya LITE

Reply

Dilarang nyepam ! Apalagi menyelipkan URL (Hidup/Mati) atau promosi dikolom komentar ! Mau Promo Silahkan Pasang Iklan
EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement