Selasa, 02 Januari 2018

Logitech Z 213 Si Mungil Bersuara Yahud

author photo
MEDIAKOMPILASI.COM,Logitech Z 213 Si Mungil Bersuara Yahud,Memiilki komputer terasa tak lengkap jika tanpa ditemani speaker komputernya.Apalagi komputer tersebut merupakan komputer pribadi suasana akan lebih hidup jika komputer tersebut mampu menghasilkan suara yang enak didengar.Itulah mengapa kebanyakan pemilik komputer melengkapinya dengan speaker komputer.

Salah satu seri speaker komputer yang bisa menjadi referensi untuk anda adalah speaker besutan Logiteh dengan seri Z 213.Sebenarnya banyak pilihan speaker komputer yang beredar dipasaran namun pada kesempatan kali ini sengaja saya akan mereview Logitech Z 213.Kebetulan Adik ipar saya baru saja membeli Logitech Z 213 ini saat harbolanas kemarin disebuah Marketplace ternama.

Baca juga :
10 Speaker Komputer Murah Berkualitas 500 ribuan
Subwoofer Yamaha YST SW 315 Teknology Advanced Activ Servo
6 Kelebihan Speaker Aktif Pas 79

Dengan melihat dan mencoba langsung saya bisa leluasa mereview speaker ini terutama dari sisi fiturnya.Saya berusaha objektif dalam mereview speaker Logitech Z 213 sesuai dengan apa yang saya lihat dan saya rasakan.Oke…inilah review Speaker Komputer Logitech Z 213 selengkapnya.

Logitech Z 213 Speaker Komputer 2.1 Channel

Logitech Z 213

Dilihat dari jumlah speaker yang berjumlah 3 yaitu 1 speaker subwoofer dan 2 speaker satelit saya bisa menebak kalau speaker komputer ini menggunakan sistem 2.1 channel.Kabinet Speaker satelitnya terbuat dari bahan plastik sedangkan speaker Subwoofernya terbuat dari kayu.

Dengan sistem ini cukup pas jika disandingkan dengan komputer karena speaker satelitnya kecil sehingga cocok diletakkan disamping kanan kiri monitor LCD Komputer sedangkan speaker subwoofernya bisa diletakkan dimana saja tapi sebaiknya didekat posisi dengar agar suara nada rendahnya terasa.

Dilihat dari adanya kabel AC Cordnya Logitech Z 213 tergolong dalam kategori speaker aktif yaitu speaker yang memilikicatu daya sendiri jadi tentu suaranya lebih bertenaga dibandingkan dengan speaker komputer yang catu dayanya mengambil dari USB port komputer.

Desainnya minimalis

Logitech Z 213

Berbalut warna hitam Logitech z 213 memberi kesan klasik apalagi speaker subwoofernya mengadopsi sistem "down firing" yang layak digunakan oleh subwoofer ukuran besar.Hal ini bisa dilihat dari drivernya yang berada di bagian bawah jadi yang terlihat dibagian muka hanya lubang udara.

Speaker subwoofer memiliki peran penting untuk mendukung performa nada rendah karena satelitnya berukuran mini sehingga minim bass.Meski ukuran kotaknya mini namun untuk mengolah sinyal dari komputer masih layak.

Didukung Power Amplifer hemat Energi


Logitech z 213 dipersenjatai power amplifier berkekuatan 4 watt RMS untuk subwoofernya dan  1,5 watt untuk speaker satelitnya Jadi Total Daya 7 watt.Dengan daya sebesar itu cukup memadai untuk sebuah speaker komputer jadi telinga anda aman Karena tidak mendengar suara yang terlalu keras.

Speaker ini dilengkapi dengan pengaturan super Bass dan Volume serta kontrol power hanya saja posisinya berbeda,kontrol super bass menyatu dengan kotak Subwoofer sedangkan kontrol volume serta power ada pada kabel daya selain itu disitu tersemat terminal headseat.Di Kabel daya ini terdapat masukan untuk sumber suara yang berupa jack 3.5 mm atau aux.Jika anda ingin menghubungkan dengan perangkat yang outputnya berupa RCA seperti TV atau DVD player anda perlu menyediakan konektor tambahan RCA to Jack 3,5 mm.

Logitech z 213 sangat cocok untuk anda yang menyukai speaker minimalis baik desainnya maupun fiturnya namun tetap bersuara yahud.Dengan fitur dan spesifikasi yang ada pantas jika speker ini dijuluki speaker mungil bersuara yahud.Asyiknya lagi anda tak perlu merogoh kocek terlalu dalam karena cukup dengan Rp.248.000 anda bisa membawa pulang speaker komputer minimalis ini.Anda Tertarik?

This post have 0 komentar

Dilarang nyepam ! Apalagi menyelipkan URL (Hidup/Mati) atau promosi dikolom komentar ! Mau Promo Silahkan Pasang Iklan
EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement