--> Skip to main content

Pelayanan Blibli.com Patut Diacungi Jempol

Pelayanan Blibli.com Patut Diacungi Jempol-Animo masyarakat untuk belanja online semakin meningkat seiring dengan pelayanan E commerce yang semakin baik terutama dari sisi keamanan bertransaksi.Pembeli tidak perlu takut lagi tertipu karena saat ini telah hadir situs marketplace yang memberikan jaminan uang kembali atau penukaran produk jika ternyata pesanan tidak sesuai seperti Tokpedia,Bukalapak,Lazada,Mataharimall atau Blibli


Namun demikian masih ada yang masih ragu bertransaksi di marketplace meski transaksinya aman alasannya tidak mau repot jika ternyata nantinya ada kendala ketika bertransaksi seperti produknya kosong takut susah komplainnya.Padahal sejatinya tiap situs marketplace menyediakan layanan pelanggan(Customer care) untuk menerima keluhan pelanggan dan menyelesaiakannya namun bisa jadi karena banyak antrian yang akan menyampaikan keluhan sehingga pelayananya jadi lambat inilah yang sering dikeluhkan pembeli.

Kecepatan pelayan customer care sebuah situs marketplace menjadi nilai lebih semakin cepat tentu membuat pembeli merasa nyaman bertransaksi lagi meski pernah mengalami masalah.Berkaitan dengan kendala dalam bertransaksi online kali ini saya ingin berbagi pengalaman saat berbelanja disitus marketplace Blibli.com.

Baca juga : The Power Marketing of Social Media

Kejadiannya pada tanggal 9 Januari 2018,waktu itu saya membeli token PLN nominal 200.000.Oh ya sebagai catatan sebelumya saya pernah membeli token dengan nominal yang sama sekitar 10 hari sebelumnya dan transaksi sukses.Saya bertransaksi menggunakan voucher belanja senilai 100.000 jadi saya hanya perlu menambah Rp.103.000 yang saya bayarkan melalui Indomaret.

Seperti kita ketahui jika membeli produk digital seperti pulsa elektrik atau token PLN kemungkian transaksi gagal tetap ada misalnya stok kosong kebetulan saya pernah jualan pulsa jadi tahu persis.Nah inilah yang terjadi pada saya ketika membeli token PLN di Blibli.com ketika pembayaran lunas saya mendapatkan pemberitahaun melalui email kalau transaksi gagal.

Karena saya belum pernah mengalami kendala saat berbelanja kemarketplace saya terus terang agak bingung bagaimana prosuder refund(Pengembalian dananya).Munculah ide untuk menyampaikan keluhan melalui layanan chat karena saya pikir lebih cepat dari pada komplain melalui email kebetulan saya sering melakukan chat seperti itu ketika akan membeli atau memperpanjang domain di penyedia domain/hosting.



Sayangnya waktu itu layanan chat sedang sibuk sehingga saya harus antri uniknya ada nomor antriannya saya masih ingat waktu itu nomor antrian 9.Ketika giliran chat saya langsung menyampaikan keluhan ke CS yang bernama Timothy.Saya jelaskan kronologisnya.

Saya langsung mendapatkan penyelesaian yang memuaskan,saya diminta nomor rekening bank,Nama Bank dan Cabangnya.Proses refundnya akan dilakukan pada hari itu juga jika sudah disetujui Tim Finance proses pengembalian uang ke rekening butuh waktu 1-3 hari kerja.Pada tanggal 11/1 2018 saya mendapatkan email kalau proses refund berhasil dan uang akan masuk kerekening.

Sebagai pelanggan Blibli.com saya merasa puas dengan pelayan Blibli.com dalam melayani keluhan pelanggan dan patut diacungi jempol sehingga saya merasa nyaman jika suatu saat belanja ke Blibli.com lagi.Semoga Bermanfaat!
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar