Skip to main content

Jangan Moderasi Komentar Akibatnya Seperti Ini

MEDIAKOMPILASI.COM,Jangan Moderasi Komentar Akibatnya Seperti Ini-Hal yang paling dibenci oleh Blogger adalah jika ada pihak-pihak tertentu yang melakukan Spam melalui komentar pasalnya bisa menurunkan reputasi blog dimata mesin pencari terlebih lagi jika disisipi link aktif makanya sebagian besar blogger memilih memoderasi komentar.Terbukti cara ini ampuh untuk menangkal komentar Spam diblog karena tidak akan tampil sebelum di Approve pemilik blog.

moderasi komentar

Meskipun cukup Ampuh tapi cara ini memiliki kelemahan seperti pemilik blog harus selalu online agar komentarnya tidak menumpuk,Pengunjung tidak tahu pasti kapan komentarnya akan muncul sehingga cukup merepotkan jika pengunjung bertanya sesuatu, Pengunjung tidak akan tahu komentar seperti apa saja yang sudah masuk sehingga sulit untuk memberikan komentar yang saling melengkapi dan repotnya lagi jika komentar yang sudah masuk terhapus secara tidak sengaja.

Baca juga :
Spammer Kena Peangkap Tak Berkutik
Komentar Dimoderasi Spammer Makin Pintar
Pakai Komentar Disquss Begini Akibatnya


Nah berbicara tentang masalah terhapusnya komentar yang sudah masuk saya ingin berbagi pengalaman ketika masih memoderasi komentar secara full dimana saat saya mau mengklik opsi Publikasikan eh malah yang saya klik Hapus Otomatis kometarnya tidak muncul.Hal ini tentunya menjadi pertanyaan bagi yang berkomentar apalagi rata-rata yang rajin meninggalkan komentar adalah teman sesama blogger.Bisa saja mereka berpikiran, ”Sudah panjang lebar menulis komentar kok Malah nggak tampil? Salah apa saya?”.

Saya juga pernah merasakan dimana ketika saya sudah berkomentar diblog teman tapi tidak muncul-muncul? sedang Saya yakin komentar saya tidak nyepam, Selidik punya selidik ternyata komentar saya secara tidak sengaja terhapus oleh pemilik blog,Terus saya diminta menulis kometar lagi, Gimana coba? Males Banget bukan? yang lebih menyakitkan lagi saya pernah komentarnya ditolak dengan alasan yang tidak saya ketahui makin sakit hati saya.Hal ini tentu bisa menciderai hubungan baik sesama blogger.

Itulah mengapa saya sekarang menggunakan  jurus lain untuk menangkal Spam dan ini atas saran dari teman bloger juga.Caranya yaitu dengan memodarasi komentar yang sudah lewat beberapa hari sehingga pada artikel terbaru teman-teman blogger bisa langsung berkomentar tanpa dimoderasi.Berdasarkan penglaman saya kebanyakan Spammer melakukkan aksinya pada artikel-artikel yang sudah lama bukan diartikel terbaru karena logikanya jika nyepam diartikel terbaru akan langsung diketahui pemilik blog sehingga bisa langsung dihapus.

Untuk lebih jelasnya silahkan baca tutorial berikut ini :



  1. Buka Dashboard Blogger.com
  2. Klik-Setelan
  3. Klik Postingan,Komentar dan Berbagi
  4. Pada Bagian Moderasi Komentar? Pilih Kadang Kadang. Untuk Postingan yang lebih lama dari….Hari,Isi sesuai dengan keinginan misalkan 2 hari.Jadi nanitnya jika Postingan sudah publish lebih dari 2 hari setiap yang komentar akan dimoderasi sedangkan jika belum 2 hari akan langsung terbit.Saran saya sesuaikan dengan jadwal posting misialkan posting 2 hari sekali pilih 2 hari sekali.Jadi saat sobat update bisa langsung melihat kekomentar yang dimoderasi.
  5. Isi email kemana nantinya pemberitahuan dikirim jika ada komentar yang perlu dimoderasi.
  6. Klik Simpan.

Dengan menerapkan cara ini jarang sekali komentar terbaru terhapus dan meski komentar spam ada saja yang masuk tapi kebanyakan masuk moderasi komentar karena kebanyakan komentar pada postingan yang sudah lama.Bagaimana menurut Sobat masih mau memoderasi komentar secara full?

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar