Jumat, 23 Maret 2018

Bisnis Toko Online Tak Sekedar Passion Tapi Mau Mencoba

author photo
MEDIAKOMPILASI.COM,Bisnis Toko Online Tak Sekedar Passion Tapi Mau Mencoba-Awalnya saya sudah apatis terhadap bisnis toko online karena beberapa kali mencoba tapi gagal. Pertama mencoba bisnis seragam toko kemudian bisnis herbal kecantikan semuanya mentah ditengah jalan. Itulah mengapa saya sempat menganggap toko online bukanlah passion saya dan memilih blog sebagai sumber penghasilan secara online. Saya lebih merasa nyaman ngeblog meskipun sebenarnya penghasilan dari situ tidak bisa diharapkan.

Bisnis Toko Online

Namun Takdir berkata lain tak disangka-sangka saya akhirnya malahan terjun kebisnis toko online hal ini ditandai dengan launchingnya Online shop Cetakan7 dua bulan yang lalu. Berawal dari sebuah blog yang saya buat dengan topik seputar usaha martabak mini yang saya niatkan untuk berbagi informasi seputar bisnis martabak mini. Seperti biasanya saya selalu membuat halaman fanspagenya segera setelah blog dibuat.

Baca juga :

Nah…dalam perjalanannya ternyata halaman fanspage tersebut banyak yang like dan terkadang ada yang menanyakan cetakan martabak mini. Dari sinilah ide membuat toko online muncul dan saya memilih cetakan martabak mini happy call sebagai produknya. Ide itu semakin kuat untuk direalisasikan setelah saya membeli sebuah cetakan martabak mini happy call disebuah situs marketplace dan ternyata harganya bervariasi. Menariknya tempat saya membeli cetakan harganya bisa dibilang termurah sehingga saya berpikiran bisa dong untuk dijual lagi.

Merintis Bisnis Toko Online Modal utama Mau Mencoba Bukan Masalah Passion

Saya sering membaca tulisan yang mengatakan bisnis toko online itu butuh keahlian berdiplomasi tidak seperti binis adsense/ngeblog namun menurut saya itu bukan keharusan karena kemampuan tersebut bisa terasah jika sudah terjun langsung dan menghadapi pembeli. Ada pula yang mengatakan kalau berbisns online itu harus punya passion tapi tanpa realisasi atau mencoba Passion tidak ada artinya.

Bisnis toko online itu bukan bakat tapi kemauan untuk mencoba dan selanjutnya kemampuan itu akan terasah dengan sendirinya. Contohnya saya sendri awalnya saya tidak tahu bagaimana teknis jasa pengiriman tapi setelah terjun lama-lama saya jadi tahu misalnya cara mengecek ongkir, penyebab pembeli mengurungkan niat membeli, perlunya targeting pasar dan lain-lain. 
Hal ini tidak saya ketahui jika saya tidak mencoba langsung.

Jadi jika anda punya niat berbisnis toko online jangan tunggu lama-lama segera eksekusi atau laksanakan. Kesampingakan dulu menyusun strategi-strategi yang konon bisa membuat sukses karena kata mentor bisnis online saya, strategi bisnis yang terbaik adalah yang dijalankan bukan dipikirkan.


Artikel ini sekaligus jawaban untuk Teman-teman saya sesama Blogger yang masih bingung mau jualan Apa. Semoga Bermanfaat !

1 komentar:

avatar
Ibrahim M.Pd.I delete 23 Maret 2018 10.22

memang kalau untuk merintis itu yang sulit, sama seperti saya dan istri, tapi sekarang ini sudah banyak pelanggan sehingga kesulitan itu berkuarang

Reply

Dilarang nyepam ! Apalagi menyelipkan URL (Hidup/Mati) atau promosi dikolom komentar ! Mau Promo Silahkan Pasang Iklan
EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement