Jumat, 30 Maret 2018

Perlukah Mentor Bisnis Toko Online Biar Sukses?

author photo
MEDIAKOMPILASI.COM,Perlukah Mentor Bisnis Toko Online Biar Sukses?-Pernah dengar seminar atau kursus online tentang Bagaimana caranya agar bisa sukses di bisnis toko online? Kira-Kira biayanya mahal atau murah? Bagi saya biayanya retatif mahal karena bisa mencapai jutaan rupiah makanya saya tidak pernah ikut seminar atau kursus seperti itu walaupun saya sebenarnya tertarik.

Mentor Bisnis Toko Online

Saya lebih memilih belajar secara otodidak melalui internet baik melalui tutorial diblog, Ebook gratisan maupun Video Youtube. Hasilnya? Sangat mengecewakan. Beberapa kali jatuh bangun merintis bisnis toko online sampai saya sempat Apatis terhadap bisnis toko online namun pada percobaan yang ketiga kalinya barulah menuai hasil meskipun masih jauh dari kata sukses namun setidaknya sudah berjalan. Terlintas dibenak saya jika saya sering mengikuti seminar atau ikut kursus online/offline mungkin keadaannya tidak seperti ini dimana saya butuh waktu lama sampai saya benar benar bisa menghasilkan dari bisnis toko online.

Muncullah pertanyaan Perlukah Mentor Bisnis Toko Online Biar sukses lebih cepat? Nah…inilah yang akan saya coba kupas. Jika memang terbukti lebih efektif hasilnya bisa menjadi pertimbangan apakah akan mencari Mentor (Guru) atau Tidak.

Baca juga :

Mentor Bisnis Toko Online mempercepat proses menuju kesuksesan

Jika Anda saat ini termasuk orang yang sibuk dengan pekerjaan utama tapi ingin merintis toko online Mentor bisnis toko online patut anda perhitungkan. Kehadiran mentor membuat proses belajar anda lebih mudah, terarah, praktis dan efektif meski harus dibayar dengan Biaya yang tidak sedikit. Namun pengorbanan itu akan terbayar jika suatu saat bisnis toko online anda sukses.

Bandingkan jika anda belajar secara otodidak selain prosesnya lebih lama peluang kegagalan juga semakin besar karena banyak informasi diinternet yang terkadang justru membuat anda bingung mana dulu yang harus dilakukan bahkan terkadang menyesatkan misalnya saja tehnik-tehnik sukses dalam sekejap. Belajar otodidak bisa saja materi yang sebenarnya tidak perlu anda pelajari malahan dipelajari. Dengan mendapatkan bimbingan langsung  dari mentor materi belajarnya jadi lebih fokus.

Mentor Binis Toko Online Membuat Praktek jadi Mudah

Bagi anda yang belum mengenal internet marketing mungkin membuat email atau web toko online menjadi sesuatu yang sulit tapi dengan mentor anda bisa langsung mempraktekkan langsung karena dibimbing langkah-langkahnya. Anda tidak perlu coba-coba cara ini atau cara itu seperti jika anda belajar otodidak sehingga kesalahannya lebih kecil dan jika ada kesalahan itu akan langsung dikoreksi mentor bisnis toko online Anda.

Saya mengalami sendiri untuk menemukan produk yang tepat saya butuh riset dan waktu yang tidak sebentar belum lagi ternyata produk yang saya pilih kurang tepat sehingga toko onlinenya tidak jalan. Sayapun banyak berkutat dengan masalah teknis toko online seperti mencari desain toko online kemudian menerapkannya Tapi hasinya kurang memuasakan sampai akhirnya saya menemukan jenis website toko online yang tepat untuk produk saya yaitu website landing page itupun atas saran saudara saya yang sudah sukses berbisnis toko online.

Mentor Bisnis Toko Online Membantu Anda Jika Ada Masalah

Jika anda memiliki mentor bisnis toko online anda tidak akan pusing jika suatu saat mengalami masalah karena anda bisa minta bimbingan. Perlu kiranya jika anda mengikuti kursus/pelatihan carilah yang memberikan bimbingan seumur hidup (Full Bimbingan/sampai berhasil) jadi bukan mentor yang hanya menjual ebook atau video tapi tanpa bimbingan langsung baik secara online atau kontak langsung.

Cari juga mentor yang benar-benar berpengalaman bukan Cuma pandai berbicara saja atau bagus copywriting diwebsite resminya. Lihat track recordnya apakah mentor tersebut memiliki bisnis toko online yang sukses. Jika Anda salah pilih mentor bukan kesuksesan yang  akan didapat tapi uang melayang tanpa hasil serta waktu yang terbuang sia-sia.


Kesimpulan dari pertanyaan Perlukah Mentor Bisnis Toko Online Biar Sukses adalah PERLU bahkan bisa dibilang wajib namun perlu dipertimbangkan juga kondisi keuangan anda jika memang ada dana untuk mengikuti kursus atau pelatihan Why Not? Tapi jika tidak memungkinkan anda bisa mencari teman atau saudara yang sudah sukses merintis bisnis toko online seperti yang saya tempuh sehingga lebih mudah dan murah.

This post have 7 komentar

avatar
ABD KADIR Rusdi delete 30 Maret 2018 08.29

saya pikir bila kita pemula maka tentu saja perlu sifu , supaya bisa membimbing kita

Reply
avatar
Agoes Supriyono delete 30 Maret 2018 08.45

Sangat perlu mentor, kalau mau terjun total didunia toko online. Kalau hanya sampingan saya otodidak, iseng belajar karena produknya belum punya sendiri. Dan perlu banyak modal.

Reply
avatar
Dwi Sugiarto delete 30 Maret 2018 09.15

Betul Mas lebih hemat waktu

Reply
avatar
Dwi Sugiarto delete 30 Maret 2018 09.17

Seperti saya dong otodidak yah maklim masih sampingan dan kecil kecilan

Reply
avatar
Hayardin Mahgfirah delete 30 Maret 2018 13.26

Kalau saya pribadi dalam mengelola 20 website bisnis online belajarnya secara otodidak, saya hanya belajar lewat googling kesana kemari dan alhamdulillah saat ini sudah bisa menikmati hasilnya, tapi jika mau belajar dengan mentor juga sepertinya juga jauh lebih baik seperti yang Mas Dwi katakan lewat postingannya.

Reply
avatar
Hendra Suhendra delete 31 Maret 2018 17.03

Pasti perlu mas, apalagi pengalaman kita nol di bidang toko online, setidaknya dengan adanya mentor, jadi lebih terarah dengan jelas. Coba kalo gak ada mentor, bingung di tengah jalan mas...

Reply
avatar
Andi Nugraha delete 2 April 2018 19.28

Setuju dengan, Mas Hendra. Baiknya memang perlu mentor itu, jadi disaat kita lengah atau salah, ada yang benerin..

Reply

Dilarang nyepam ! Apalagi menyelipkan URL (Hidup/Mati) atau promosi dikolom komentar ! Mau Promo Silahkan Pasang Iklan
EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement