Skip to main content

Blog Gado-Gado Penghasilan Makin Hancur

MEDIAKOMPILASI.COM-Blog Gado-Gado Penghasilan Makin Hancur,Trafik blog bagus tentu menjadi harapan bagi setiap bloger dan umumnya blog tersebut digunakan untuk mencari penghasilan dari internet salah satunya Google adsense namun apa jadinya jika trafik blog tidak berbanding lurus dengan penghasilan adsense? Inilah permasalahan yang kerap kali menghantui para blogger pemain adsense, trafik tinggi kok penghasilan kecil? kecewa pasti!

Blog Gado-Gado

Apalagi jika dibandingkan dengan blog lain dengan trafik yang sama atau lebih kecil tapi hasilnya lebih bagus makin nyesek bukan? itulah yang menimpa saya dimana saya memiliki blog gado-gado yang penghasilan adsensenya kalah jauh dibandingkan dengan blog saya lainnya yang jenisnya satu topik atau blog niche. Sebenarnya ini sudah lama terjadi tapi saya biarkan saja tidak saya ambil pusing tapi kalau dipikir-pikir kok sayang juga. Saya kadang berpikir keras bagaimana caranya meningkatkan penghasilan dari blog gado-gado saya.

Baca juga :
Bisnis Adsense Bukan Cara Cepat Cari Uang
Trik Mudah Meningkatkan Penghasilan Adsense
Job Review Vs Adsense Mana Lebih Menguntungkan?

Blog Gado-Gado tidak cocok untuk Adsense ?

Salah satu faktor yang menyebabkan pengunjung blog mau mengkilk iklan adsense adalah adanya relevansi antara tema artikel dan materi iklan. inilah yang seringkali jadi masalah bagi blog-gado-gado karena tema artikelnya campur aduk sehingga terkadang iklannya tidak nyambung dengan artikel contohnya iklan" Suamiku".

Berbeda dengan blog satu topik sebagai contoh saya memiliki blog niche bisnis karena semua artikelnya bertemakan bisnis iklan yang tayangpun berkaitan dengan bisnis sehingga CTR [RKT] mampu mendekati 1% bandingkan dengan blog gado-gado dengan jumlah unit iklan, ukuran dan penempatan yang sama ternyata RKT nya hanya tembus sekitar 0,40%

Blog gado-gado juga sering muncul iklan yang BPK nya rendah seperti iklan 'suamiku" sehingga cukup merugikan karena meskipun kliknya banyak hasilnya juga kecil apalagi kliknya kecil. Saya sudah berusaha meningkatkan RKT dengan mengganti ukuran iklan namun hasilnya nihil sehingga membuat saya malas untuk bereksperimen lagi.

Sudah saatnya memang saya "legowo" untuk menerima berapapun hasil adense dari blog gado-gado saya bisa jadi blog gado-gado tidak cocok untuk Adsense namun demikian saya perlu melakukan strategi lain untuk mendongkrak penghasilan dari blog gado-gado yaitu dengan cara :

  1. Memaksimalkan penghasilan blog dari artikel review atau content placement
  2. Memperbanyak artikel marketing untuk toko online saya.
  3. Aktif mempromosikan blog agar peringkatnya makin naik
  4. Posting artikel secara teratur meski topik artikelnya bersifat ringan
  5. Aktif Menghubungi Advertiser untuk artikel review atau content placement

Blog Gado-gado penghasilan adsense makin hancur tak perlu diambil pusing toh rezeki tidak hanya bersumber dari Adsense masih banyak alternatif lainnya.Tetap semangat memberikan yang terbaik untuk pengunjung suatu saat akan memetik hasilnya. Semoga Bermanfaat !
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar