--> Skip to main content

Kaum Wanita Wajib Tahu! Inilah Beberapa Tips Yang Aman Untuk Mengatasi Kulit Wajah Kering

MEDIAKOMPILASI.COM - Seperti yang kita ketahui, bahwa memiliki kulit yang kering itu sungguh tidak mengenakan. Pasalnya, kondisi kulit yang kering ini akan membuat wajah tampak terlihat kusam dan bersisik seperti kulit ular. Terutama bagi kaum wanita, dimana merekalah yang paling merasa ketakutan dengan kondisi kulit wajah yang kering tersebut.

Wajah kering

Seperti yang dilansir dari berita terkini, ada beberapa faktor yang menjadi penyebab Kulit wajah menjadi kering. Faktor tersebut diantaranya karena paparan sinar matahari yang sangat menyengat, polusi udara, dan lain sebagainya. Lantas, bagaimana cara mengatasi kulit wajah kering dengan aman? Tanpa banyak panjang lebar lagi, berikut tips cara yang aman mengatasi kulit wajah kering :

1. Makan Makanan Yang Sehat
Ubahlah pola hidupmu dengan makan makanan yang sehat. Perbanyaklah makanan seperti sayur-sayuran, buah-buahan, maupun makanan sehat yang lainnya yang banyak mengandung nutrisi dan vitamin. Pilihlah makanan yang banyak mengandung Vit A, E, maupun C. Minumlah air putih secukupnya  sehingga kulit tidak mengalami dehidrasi yang menyebabkan kulit menjadi kering. Dengan begitu, kelembapan kulit wajahmu akan senantiasa stabil.

2. Hindari Stress Yang Berlebihan
Selain dapat merusak kesehatan tubuh, stress yang berlebihan juga dapat membuat kulit wajah kita semakin kering dan kusam lho. Maka dari itu, hindarilah hal-hal yang bisa membuat anda menjadi stress.

4. Menggunakan Es Batu
Tips aman berikutnya yang harus kamu coba untuk mengatasi kulit wajah yang kering, yakni dengan menggunakan es batu. Mengenai cara menggunakannya, gosokkan es batu tersebut ke wajah anda secara berulang-ulang, lalu diamkan kurang lebih selama 10 menit. Jika sudah demikian, silahkan bilas lagi wajahmu dengan air dingin sampai bersih.

5. Menggunakan Masker Buah Tomat
Menurut para pakar kesehatan kulit, buah tomat ini bersifat antioksidan yang berfungsi untuk melembapkan dan menghaluskan kulit. Soal cara membuat maskernya, siapkan 1 butir buah tomat, kemudian potong menjadi 2 bagian. Gosokkan potongan buah tomat tersebut ke wajah secara merata, dan tunggu hingga mengering. Setelah itu, bilas lagi wajahmu dengan air hangat sampai bersih. 

Bagaimana, apakah kamu tertarik untuk mencobanya? Demikianlah ulasan singkat mengenai beberapa tips yang aman dalam mengatasi kulit wajah yang kering. Akhir kata cukup sekian dan selamat mencobanya. 
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar