--> Skip to main content

Beragam Oleh-oleh Khas Bandung yang Unik

MEDIAKOMPILASI.COM - Bandung merupakan salah satu kota yang paling ikonik di Indonesia. Dikatakan ikonik karena Bandung merupakan kota yang kreatif dan memiliki banyak tempat menarik untuk dikunjungi. Karena ikonik, tak heran jika banyak orang betah tinggal di Bandung atau setidaknya menghabiskan akhir pekan di Bandung. Sebagai kota yang ikonik, Bandung memiliki beragam oleh-oleh yang cukup unik dan khas. Apa sajakah oleh-oleh tersebut? Berikut ini beberapa oleh-oleh khas Bandung yang unik.

Angklung

Angklung
Jika Anda suka mengoleksi alat musik tradisional atau bahkan memainkannya, maka angklung merupakan salah satu oleh-oleh yang wajib Anda beli. Angklung merupakan alat musik khas Jawa Barat yang terbuat dari bambu dan dimainkan dengan cara menggoyang-goyangkannya. Alat musik ini memiliki ukuran yang berbeda-beda serta disesuaikan dengan nada yang dihasilkan. Jadi, ketika Anda ingin memainkannya diperlukan satu set angklung untuk menghasilkan nada yang bervariasi. Angklung dapat menjadi oleh-oleh jika Anda berkunjung ke Bandung karena di Bandung terdapat pusat kesenian alat musik tradisional yang satu ini

Aneka Kuliner
Sebagai kota ikonik yang dikenal akan kreativitasnya, Bandung memanjakan para pemburu makanan dengan beragam kuliner khas yang dimilikinya. Makanan ini nantinya bisa Anda jadikan buah tangan semasa berlibur karena terkenal akan kelezatannya. Beberapa jenis makanan yang bisa Anda beli antara lain seperti bolu atau kue, kripik singkong sampai tape atau peuyeum Bandung yang begitu khas.

Bandung memang memiliki beragam oleh-oleh yang sangat khas, namun bagaimana jika Anda ingin menikmatinya tanpa harus ke Bandung? Tenang saja, kini dengan Paxel Indonesia Anda bisa menerima oleh-oleh tersebut dihari yang sama. Paxel merupakan jasa pengiriman barang yang berbasis aplikasi. Jadi, Anda cukup mengunduh Aplikasi Paxel Indonesia untuk mengirim oleh-oleh dari Bandung yang Anda inginkan. Apalagi saat ini Paxel memiliki layanan pengiriman same day dari Bandung-Jakarta (atau sebaliknya) dengan harga yang murah yakni 25000 saja. Jadi, Anda bisa menikmati oleh-oleh khas Bandung tanpa perlu berkunjung ke Bandung sekalipun.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar