Media Kompilasi Ganti Template Demi Kenyamanan Pengunjung

Media Kompilasi Ganti Template Demi Kenyamanan Pengunjung

MEDIAKOMPILASI.COM - Sudah lama saya ingin mengganti template blog ini karena saya ingin loading blog Media Kompilasi lebih cepat namun saya masih ragu takut setelah ganti template trafiknya turun sehingga keinginan itu masih belum saya realisasikan. Namun sejak era Algoritma Google Terbaru trafik blog ini sepertinya terkena imbasnya terbukti trafik blog Media Kompilasi cenderung menurun.

Ganti Template

Sempat bertanya-tanya Apa penyebabnya? Pasalnya Usia blog ini sudah lama, sudah menggunakan Https tapi kok bisa turun?. Dugaanpun mengarah pada template blog yang saya gunakan karena memang menggunakan jenis Magazine yang tentunya kecepatannya agak lambat. Dugaaan ini semakin kuat mengingat blog saya lainnya yang nichenya gado-gado trafiknya cenderung naik padahal usianya baru setahun.

Sayapun membulatkan tekad untuk segera mengganti template blog dan pilihannya jatuh pada template premium Kompiflexible buatan Kang Adhy Suryadi. Kebetulan saya sudah lama membeli template ini seingat saya pertama kali menggunakan domain Media Kompilasi saya langsung menggunakan template premium ini.

Namun karena waktu itu template tersebut baru pertama rilis masih ada kekurangan yang membuat saya menggantinya dengan template lain. Namun template tersebut terus diperbaharui oleh pembuatnya, menurut catatan sudah versi 7 sehingga fiturnya semakin keren. Sayapun mencoba menggunakan template tersebut untuk blog DWISU WEBID ternyata performanya lumayan apik.

Ganti  Template Demi Kenyamanan Pengunjung

Dari informasi yang saya baca sekarang ini Google memberi nilai lebih pada blog-blog yang memberikan kenyamanan pada pengguna saat berselancar ke blog artinya pengunjung bisa fokus ke konten blog tanpa terganggu dengan hal-hal lainnya serta navigasnya jelas.

Tempate Kompiflexibel menurut saya tak perlu diragukan lagi performanya baik dari sisi loading blog maupun menu navigasinya. Apalagi sejak awal memang template ini didisain premium jadi tidak ada vesi gratisnya sehingga saya yakin Kang Adhy Suryadi sudah All Out agar performanya bagus terbukti blogger sukses sekelas Mas Timon menggunakan template Kompiflexible.

Keinginan untuk mengganti template Media Kompilasi akhirnya terwujud beberapa hari yang lalu saya sudah mengganti template blog ini. Satu hal yang saya suka Kustomisasinya tidak ribet setelah template diupload ke bloger. Tak banyak pengaturan yang saya rubah, saya hanya mengganti menu navigasi, feedbuner, komentar Disqus dan beberapa pengaturan widget sehingga tak membutuhkan waktu yang lama.

Setelah mengganti saya amati trafiknya apakah ada penurunan secara drastis dan faktanya tidak. Saya masih mengamati untuk beberapa minggu kedepan jika trafiknya naik berarti template ini cocok tapi buat saya minimal tidak turun itu sudah cukup menunjukkan kalau template ini bagus.

Harapan saya semoga saja setelah Blog Media Kompilasi Ganti template Demi Kenyamanan Pengunjung, Trafik bisa pulih seperti sedia kala. Semoga Bermanfaat !
Advertisement

Baca juga:

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

Tidak ada komentar

Dilarang nyepam ! Apalagi menyelipkan URL (Hidup/Mati) atau promosi dikolom komentar ! Mau Promo Silahkan Pasang Iklan