Penghasilan Adsense Kecil? Syukuri Saja

Penghasilan Adsense Kecil? Syukuri Saja

MEDIAKOMPILASI.COM - Melihat screenshot penghasilan Adsense blogger lain ibarat pisau bermata dua disatu sisi akan memotivasi tapi disisi lain akan akan menimbulkan Iri dan dengki. Termotivasi dan iri seakan beda tipis dengan kata lain sama-sama menginginkan apa yang telah dicapai oleh blogger lain hanya saja termotivasi terkesan positif sedang iri kesannya negatif.


Motivasi dalam dunia bisnis internet khususnya adsense cukup penting karena akan membuat lebih giat menekuni bisnisnya. Sebagai contoh saya dulu tertarik bermain adsense setelah membaca pengalaman seorang fulltime bloger yang bisa mendapatkan penghasilan ribuan dolar dari blog yang dikelolanya. Saya jadi lebih bersemangat membuat konten yang terbaik agar bisa diterima Adsense dan motivasi itu membuahkan hasil sehingga saya bisa diterima menjadi penayang adsense.

Setahun dua tahun meski penghasilan adsense saya kecil jauh dari apa yang diraih para master adsense namun setidaknya saya bisa membuktikan kalau dari Adsense saya bisa mendapatkan penghasilan, meski sedikit demi sedikit toh selama 2 tahun menjadi pemain adsense $ 1000 bisa saya dapatkan.

Penghasilan Adsense Kecil Bukan Akhir dari Segalanya


Namun seperti kata pepatah roda selalu berputar kadang diatas kadang dibawah, saat saya bisa gajian dari Adsense 2 Bulan sekali saya semakin bersemangat menekuni adsense dan berharap bisa rutin gajian tiap bulan. Harapan tinggallah harapan Takdir berkata lain boro-boro bisa gajian rutin tiap bulan, jadwal gajian dari Adsense semakin mundur dari 2 bulan sekali menjadi 3 bulan sekali. Hal ini diakibatkan karena trafik blog-blog yang saya miliki mengalami penurunan sehingga mempengaruhi secara signifikan penghasilan Adsense saya

Puncaknya pada bulan ini belum lagi saya sempat meningkatkan trafik, Algoritma Google terbaru datang blog-blog saya ikut terkena imbasnya sehingga trafik semakin menurun. Sayapun harus mengelus dada dan belum tahu bagaimana cara mengatasinya.

Disisi lain saya melihat justru teman saya sesama pemain Adsense penghasilannya naik, hal ini saya ketahui dari sreenshoot penghasilan Adsense dipostingan terbaru diblognya padahal blognya umurnya masih lebih muda dari saya dan jumlah blognya juga lebih banyak saya tapi penghasilan perbulannya jauh meninggalkan saya. Secara naluri saya langsung merasa heran kok bisa demikian? Saya tidak tahu apakah saya termotasi dengan screenshoot tersebut ataukah malah Iri?

Sampai akhirnya saya sadar dan beristighfar, Rezeki tiap manusia sudah diatur oleh Allah SWT dan tak akan Tertukar. Kewajiban saya hanya berikhtiar, berdoa setelah itu bertawakkal. Berapapun rezeki yang saya terima syukuri saja. Dalam urusan Dunia saya harus melihat kebawah karena masih banyak teman blogger yang sekedar gajian pertama saja belum bisa. Bisa jadi dari Adsense penghasilannya berkurang namun dari jalan lainnya bertambah.

Sayapun mengevaluasi penghasilan yang sudah saya raih dari bisnis internet lainnya seperti Job review dan Toko Online. Alhamdulillah bulan Agustus lalu penghasilan saya dari Job review dan toko online lebih dari 1 juta meskipun penghasilan dari Adsense menurun drastis.

Kesimpulananya Jika sampai detik ini penghasilan Adsense Sobat masih kecil, Sukuri saja jangan sampai mengeluh atau menyalahkan takdir. tetaplah berusaha semaksimal mungkin karena jika memang sudah rezekinya penghasilanpun akan datang. Semoga Bermanfaat !
Advertisement

Baca juga:

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

2 komentar

Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

Benar sekali mas, berapapun rejeki yang kita dapatkan harus disyukuri

Balas

Dilarang nyepam ! Apalagi menyelipkan URL (Hidup/Mati) atau promosi dikolom komentar ! Mau Promo Silahkan Pasang Iklan