Skip to main content

[FOTO ] Sungai Desaku Tak Seindah Dulu

MEDIAKOMPILASI.COM – Dulu sewaktu saya masih kecil sungai merupakan salah satu tempat bermain bersama teman-teman baik itu mandi atau mancing ikan. Sungai seperti tempat tak terpisahkan bagi anak-anak waktu itu. Apalagi Sungai di desa saya di Balapulang Kulon berbatasan langsung dan membelah dengan kawasan hutan KPH Balapulang Kab Tegal.


Tak jarang saya bersama teman-teman masuk kedalam hutan untuk memancing ikan dan biasanya dilakukan saat hari libur. Ikannya lumayan banyak meski kecil-kecil jadi setiap mancing pasti saya membawa pulang hasil mancingnya. Bahkan kalau lagi berutung bisa “Strike” ikan lele atau gabus tapi biasanya dapat ikan Wader kadang juga dapat udang.

Kami juga sering berlama-lama mandi dikali karena memang sungainya bersih meski airnya tidak bening. Sekarang Sungai Desaku sudah banyak berubah sudah tak seindah seperti masa-masa kecilku dulu.

Banyak sampah di sungai sehingga menjadikan pemandangan yang tak sedap. Anak-anak Mandi disungai menjadi pemandangan yang langka. Begitupula dengan anak-anak yang mancing ikan. Zaman memang sudah banyak berubah Kini Anak-anak lebih suka bemain gadget dari pada “bercengkrama” dengan alam.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar