6 Tempat Wisata Yang Wajib Dikunjungi Di Lombok

6 Tempat Wisata Yang Wajib Dikunjungi Di Lombok

MEDIAKOMPILASI.COM - Salah satu alternatif destinasi wisata populer yang ada di Indonesia Tengah adalah Lombok. Destinasi wisata yang ada di Pulau Lombok ini akan menawarkan keindahan yang sama dengan destinasi wisata yang ada di Pulau Bali. Pulau Lombok ini selain memilki pemandangan yang indah tetapi juga menawarkan berbagai macam wisata mulai dari pantai, budaya, sejarah, hingga kuliner. Ada banyak tempat wisata di Lombok yang wajib dikunjungi, dan pastinya setiap tempat wisata itu memiliki kelebihannya masing masing. Berikut 6 tempat wisata yang wajib dikunjungi di Lombok diantaranya yaitu :

Wisata Pantai

1.Pantai Selong Belanak
Jalur Pantai Selong Belanak sama dengan Pantai Kuta sehingga sangat cocok dijadikan sebagai tujuan tempat wisata berantai. Pasir yang dimiliki oleh pantai ini sangat putih dan juga lembut serta airnya yang berwarna biru. Ombak yang dimiliki pantai ini cocok digunakan untuk berselancar, tetapi ombaknya tidak terlalu besar sehingga lebih cocok bagi para peselancar pemula.

2.Pantai Bangko Bangko
Pantai Bangko Bangko akan memuaskan hasrat para peselancar ahli yang tidak merasa puas berselancar di Pantai Selong Belanak. Pasalnya ombak yang dimiliki pantai ini besar dan juga para peselancar ahli akan cukup tertantang dengan adanya area batu tajam. Untuk bisa sampai ke Pantai ini maka para wisatawan dapat menyewa perahu dari Pelabuhan Lembar.

3.Pantai Tangsi
Pantai Tangsi merupakan pantai unik yang berada di pantai Lombok Timur. Pantai ini dikatakan unik karena karena berupa pasir yang berwarna merah muda sehingga sering juga disebut dengan nama Pantai Pink. Jika ingin mengunjungi Pantai Tangsi maka alangkah baiknya pada pukul 8 pagi hingga 4 petang, pasalnya pada jam jam tersebut sinar mataharinya cukup terang sehingga warna merah muda pasirnya akan terpantulkan.

4.Gunung Rinjani
Gunung Rinjani sangat populer sebagai area pendakian pada bulan Juni, Juli, dan Agustus. Meski kamu tidak mendaki gunung Rinjani tetapi akan ada banyak hal yang bisa dilihat di tempat wisata ini. Salah satu panorama terkenal dengan keindahannya yang ada di sekitar Rinjani adalah Danau Segara Anak. Area sekitar yang ada didanau ini datar dan sangat cocok untuk berkemah ataupun memancing.

5.Bukit Pergasingan
Dengan mengunjungi Bukit Pergasingan kamu dapat menikmati pemandangan dari ketinggian tanpa harus melakukan pendakian yang berat seperti yang dilakukan di Gunung Rinjani. Akan ditawarkannya titik yang sempurna dari tempat wisata ini, dimana akan dapat dilihatnya matahari terbit dan terbenam secara langsung. Untuk melakukan petualangan juga disediakannya fasilitas seperti paralayang dan sepeda gunung.

6.Gili Nanggu
Gili Nanggu merupakan salah satu Gili yang paling kecil dan tidak ada penghuninya. Yang membuat tempat wisata ini terkenal adalah pasir putihnya dan panorama bawah airnya. Kamu bisa melakukan berbagai kegiatan disini seperti menyelam, snorkeling, dan bahkan berkemah. Di pulau kecil ini akan ditemukannya sejuta keindahan, sehingga pesona alam yang sangat menakjubkan dapat kamu rasakan pada saat mengunjungi tempat wisata ini.

Itulah 6 tempat wisata yang wajib dikunjungi di Lombok. Selain itu masih ada tempat wisata lain yang harus kamu kunjungi seperti Desa Sade yang merupakan salah satu desa yang dihuni oleh suku asli dari Pulau Lombok yaitu suku sasak. Akan ditemukannya rumah khasnya yang unik pada saat mengunjungi tempat wisata ini. 
Advertisement

Baca juga:

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

1 komentar

Wahhh mulai akhir tahun kemarin sudah mulai banyak tempat wisata di berbagai daerah yaa, semua tempat dijadikan wisata. Memang masyarakat Indonesia khususnya kreatif kreatif :D

Balas

Dilarang nyepam ! Apalagi menyelipkan URL (Hidup/Mati) atau promosi dikolom komentar ! Mau Promo Silahkan Pasang Iklan