Cara Menambahkan Lagu di Video Via PC

Cara Menambahkan Lagu di Video Via PC

MEDIAKOMPILASI.COM – Sebagai pemain YouTube Tentu ingin videonya menarik sehingga bisa mengundang penonton. Salah satu caranya adalah dengan menambahkan lagu atau backsound pada video. Dibandingkan dengan video yang bisu Video yang diselingi lagu tidak membuat cepat bosan menontonnya.

Lagu Divideo

Seperti kita ketahui jika merekam video dengan HP atau kamera tentunya belum ada backsoundnya. Pertanyaannya kemudian bagaimana caranya menambahkan lagu di video? Cukup mudah sebenarnya karena sekarang banyak aplikasi editing video jika menggunkan PC atau Laptop atau jika menggunakan Hp ada aplikasi khusus seperti kinemaster.

Nah…pada kesempatan kali ini saya ingin berbagi tutorial cara menambahkan Lagu di video via PC. Kenapa menggunakan PC? Kebetulan saya sendiri selalu menngunakan aplikasi VSDC gratisan untuk menambahkan lagu. Kelebihan Jika menggunakan VSDC free adalah tidak ada watermark dari developernya meskipun gratis.

Baca Juga : Cara Menambahkan Logo di Video dengan VSDC

Baiklah tanpa basa-basi lagi berikut tutorial cara menambahkan lagu di video via PC Selengkapnya:

Bahan-bahan :

  1. Video mentahan bisa 1 video bisa lebih (Baca Tutorial menggabungkan video)
  2. Lagu/Audio Musik. Lagu apapun bisa misalnya dengan fomat MP3 namun jika anda pemain YouTube sebaiknya menggunakan lagu atau backsound bebas hak cipta sehingga terhindar dari klaim pihak lain. Untuk mendapatkan backsound free bisa anda temukan di audio library You Tube. Silahkan Pilih video yang sesuai dengan video anda.
  3. Aplikasi VSDC Free. 


Langkah-langkahnya :

  1. Buka Aplikasi VSDC, Klik Create New Project Setting Projet
  2. Unggah Video yang akan anda beri lagu contoh  saya akan menambahkan lagu pada video “Banjir” durasi 02:05.
  3. Klik Di ADD Sound –Pilih File Musik dikomputer anda. Perlu dicatat durasi lagu jangan melebihi durasi video misalnya video banjir durasinya 02:05 musiknya tidak boleh leboh dari 02:05. Muncul dialog OBJECT POSITION SETTING- Pilih From Manual Position, Position = isi dengan detik awal tampilnya lagu DURATION= Kosongkan saja. Klik OK.untuk melihat hasilnya Klik Preview.
  4. Silahkan Simpan Video atau Export Video


Catatan : Jika Durasi video Anda Panjang misalnya 10 menit sedangkan lagu/backsoundnya Cuma 2 menit Anda bisa menambahkan lagu (Add Sound) sebanyak 5x agar 1 video full musik. Anda hanya perlu mengatur position nya untuk lagu ke 2 sampai ke 5.

Bagaimana Mudah bukan cara menambahkan Lagu di Video Via PC Dengan VSDC? Selamat Mencoba ! 
Advertisement

Baca juga:

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

Tidak ada komentar

Dilarang nyepam ! Apalagi menyelipkan URL (Hidup/Mati) atau promosi dikolom komentar ! Mau Promo Silahkan Pasang Iklan