Aturan Review Website Adsense Membuat Bisnis Ini Terancam

Aturan Review Website Adsense Membuat Bisnis Ini Terancam

MEDIAKOMPILASI.COM - Google Adsense Kembali mengeluarkan kebijakan yang bisa dibilang membatasi ruang gerak publishernya. Aturan yang dimaksud adalah setiap publisher yang akan menambahkan blog baru keakun atau menampilkan iklan diblog baru harus melalui proses review. Kelihatannya biasa saja ya tapi bagi yang sudah mengalaminya dan ternyata ditolak baru terasa menyakitkan.
Aturan Review Website Adsense

Proses review ini layaknya mendafatarkan blog untuk mendapatkan akun adsense baru jika sedang mujur langsung diterima namun jika lagi apes akan bolak-balik ditolak walaupun blog sudah sesuai dengan kebijakan adsense. Ini tentu membuat pemain adsense kalang-kabut karena tidak ada kepastian apakah sebuah blog baru bisa menampilkan iklan atau tidak.

Sebagai pemain Adsense saya merasakan hal tersebut ketika mencoba menambahkan blog Tayanglagi kedaftar situs diakun Adsense. Blog tersebut bolak-balik ditolak padahal template yang digunakan sama dengan blog yang pernah diterima. Artikel juga orisinil semua namun ternyata bukan jaminan diterima.


Sebagai pemain Adsense untuk keperluan pribadi, Aturan ini tidak terlalu mempengaruhi penghasilan saya karena tanpa menambahkan blog barupun sudah ada 6 blog yang sudah bisa tampil iklannya jadi saya tinggal memaksimalkan blog-blog tersebut. Tapi bagaimana jika ADSENSE dijadikan sebuah bisnis atau dijadikan ladang bisnis? Diakui atau tidak aturan Review Website Adsense ini akan mengancam beberapa bisnis berikut ini:

1.Jual Beli Akun Adsense

Aturan ini cukup berdampak pada bisnis jual beli adsense karena pembeli akan berpikir dua kali jika akan membeli akun Adsense. Bayangkan apa jadinya setelah akun ditangan ketika akan menambakan blog miliknya ternyata ditolak? Tentunya rugi sudah beli tapi blog tidak bisa menampilkan iklan adsense.

Peluang bisnis ini tetap ada asalkan penjual adsense menjual akun sekaligus blognya jadi iklan 100% sudah tayang. Resikonya tentunya harganya jadi lebih mahal dibandingkan jika yang dijual akun saja.

2.Join Venture Adsense

Bisnis ini merupakan kerja sama antara pemilik akun Adsense dan pemilik blog yang tidak memiliki akun adsense.Pemilik akun adsense akan mendapatkan 20-30% dari penghasilan adsense blog yang ikut Join Venture. Kerja sama ini tentu sangat menguntungkan bagi kedua belah pihak khususnya yang tak kunjung diterima adsense.

Dengan aturan baru ini tentunya tidak semua blog bisa menampilkan iklan karena harus direview dulu sehingga tentu saja akan berdampak terbatasnya peserta Join Venture Adsense.

3.Bisnis Domain Hosting

Sebagian dari pemain adsese ada yang lebih memilih beternak blog termasuk saya dari pada hanya mengandalkan 1 blog makanya jangan heran kalau ada yang memiliki banyak blog. Dengan adanya kebijakan ini tentu saja pemain adsense tidak mau mengambil resiko kalau akan membeli domain baru lagi takutnya nantinya ditolak.

Mungkin imbasnya relatif kecil karena pembeli domain tidak hanya digunakan untuk optimasi adsense tapi bisa juga untuk keperluan lainnya seperti Toko Online, Web profil atau keperluan PBN.

4.Jasa Tanam Backlink

Bagi peternak blog untuk Adsense biasanya menerapkan sistem Set and Forget jadi akan berusaha membuat artikel sedikit mungkin tapi trafiknya bisa tinggi. Peran Backlink tentu sangat dibutuhkan salah satu caranya dengan menggunakan jasa tanam Backlink atau PBN.

Dengan semakin berkurangnya pemain Adsense untuk membuat blog baru lagi tentunya akan mengurangi jatah bisnis tanam backlink. Karena jika memaksa mengajukan blog baru yang artikelnya Cuma sedkit resiko ditolak cukup besar.


Demikianlah Artikel seputar aturan Review Website Adsense membuat Bisnis ini Terancam. Terima Kasih sudah berkunjung dan Semoga Bermanfaat!
Advertisement

Baca juga:

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

Tidak ada komentar

Dilarang nyepam ! Apalagi menyelipkan URL (Hidup/Mati) atau promosi dikolom komentar ! Mau Promo Silahkan Pasang Iklan