Skip to main content

5 Jenis Kamera Terbaik Bermain YouTube

MEDIAKOMPILASI.COM – Bermain YouTube tak  bisa lepas dari Jenis kamera Terbaik yang digunakan karena memang mempengaruhi hasil perekaman. Apalagi jika channelnya akan dimonetisasi kualitas video menjadi prioritas utama dan disinilah peran kamera cukup berperan penting.
5 Jenis Kamera Terbaik Bermain YouTube

Bukankah dengan menggunakan kamera Hp sudah cukup? Bisa YA bisa Tidak tergantung kebutuhan namun untuk menghasilkan video kreatif tidak hanya kamera HP saja namun butuh jenis kamera lainnya. Nah…inilah yang akan saya bahas yaitu seputar 5 jenis kamera Terbaik Bermain YouTube.

Pembahasan kamera ini menurut saya cukup penting khususnya untuk pemain YouTube pemula. Sebenarnya kamera apa saja bisa namun agar kualitas videonya sesuai dengan kriteria YouTube sebaiknya menggunakan kamera yang tepat. Berikut ini informasi selengkapnya  :


5 Jenis Kamera Terbaik Bermain YouTube


1.Kamera HP

Kamera Hp banyak dipakai pemain YouTube karena memang multifungsi selain bisa digunakan untuk membuat video bisa juga digunakan untuk merekam suara (Voice Recorder), Streaming  video, Upload video sampai mengedit video.

Jika Anda Masih pemula sebaiknya menggunakan kamera Hp saja karena anda tidak perlu keluar modal hanya untuk membeli kamera khusus cukup menggunakan Hp yang ada saja. HP android rata-rata sudah bisa untuk  bermain YouTube apalagi keluaran 2019. Dengan HP keluaran lamapun masih bisa digunakan asalkan resolusinya sudah  HD minimal 1280 x 720 p. Enaknya lagi Layarnya lebar mulai 5 inch sehingga saat merekam bisa terlihat jelas obyek videonya belum lagi daya tahan baterainya yang cukup lama.


Jika Anda berencana membeli HP baru sebaiknya memilih yang kameranya sudah Full HD atau Ultra HD karena gambarnya akan semakin jernih. Keuntungan menggunakan kamera Hp untuk bermain YouTube dengan satu gadget anda bisa melakukan semuanya mulai dari create video, edit, unggah, tonton , selain fungsi utama untuk berkomunikasi.

2.Kamera Pocket

Kamera ini cukup bisa diandalkan untuk bermain youtube dan karena bentuknya yang kecil bisa leluasa untuk merekam video. Mungkin kebanyakan pengguna Kamera pocket lebih banyak menggunakan untuk berfoto ria namun untuk bermain YouTube menurut saya cukup layak.

Sebagai contoh Kamera Canon Ixus 185 memiliki  resolusi video HD movies dengan kamera 20 MP. Namun sebelum anda memilih kamera jenis ini pertimbangkan apakah sudah built in mic internal atau eksternal karena akan mempengaruhi hasil perekaman video terutama dari sisi vocal atau sound. 

Keuntungan jika bermain YouTube dengan kamera pocket adalah anda tidak perlu membeli SIM card  seperti pada HP dan minim radiasi. Namun Anda perlu mentransfer dulu file hasil rekaman sebelum diedit atau diunggah ke YouTube.

3.Handycam

Kamera jenis ini menurut saya kamera terbaik untuk bermain YouTube karena memang  didesain untuk membuat  video. Handycam kerap digunakan para YouTube Profesional. Spesifikasi Resolusi videonya cukup bisa diandalkan misalnya saja Handycam keluaran Sony seri  CX 405 resolusinya HD 1080p 60 fps (16:9). Digital zoomnya mencapai  350 x dengan format video AVCHD/MP4.

Sayangnya harganya relatif mahal khususnya untuk pemain youtube pemula misalnya kamera handycam diatas dibanderol dengan harga 2 jutaan.

4.Action Kamera

Kamera ini cocok sekali untuk membuat vlog atau video ekstrem seperti motovlog, jalan-jalan, mountbike dan lain-lain.  Ciri khas dari kamera ini bentuknya yang kecil dan anti air. Jika anda suka jalan-jalan atau  berpetualang kamera jenis ini cocok digunakan.

Fiturnya pun tak kalah dengan jenis kamera lainnya terutama dari sisi resolusinya meski bentuknya  kecil. Sayangnya vendor besar tampaknya tidak memproduksi kamera jenis ini sehingga anda perlu jeli dalam memilih Action Kamera jangan sampai membeli kamera bukan ori.

5.Spy Kamera

Untuk  membuat video niche tertentu seperti Humor, Investigasi terkadang diperlukan SPY CAMERA agar obyek video tidak mengetahui kalau sedang di shooting kamera. Kamera jenis bentuknya memang kecil sehingga orang tidak menyangka kalau sedang direkam berbeda dengan jenis kamera diatas orang pasti akan tahu kalau sedang di Shooting gambarnya.

Sayangnya tidak semua SPY Camera resolusinya HD sehingga perlu kejelian dalam memilih kamera jenis ini. Pastikan resolusi videonya sudah HD dengan melihat spesifikasinya. Dipasaran harganya dijual mulai harga 100 ribuan.

Satu hal yang perlu anda ketahui kapasitas baterai Spy Camera ini cukup kecil hanya bisa bertahan sekitar 100 menit bahkan bisa kurang dari itu tergantung produsennya jadi perlu perhitungan kapan tombol rec ditekan sehingga target video bisa ditangkap kamera dengan baik.

Demikianlah informasi seputar  5 Jenis Kamera Terbaik Bermain YouTube Semoga Bisa membantu Anda menemukan kamera yang tepat. Apakah Anda punya pengalaman menggunakan kamera-kamera diatas? Silahkan share disini!
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar